Helo Indonesia

Sebut Edi Sayudi Pilihan Terbaik, Partai Nasdem Demak Beri Rekom Maju Pilkada 2024

Senin, 24 Juni 2024 19:44
    Bagikan  
Sebut Edi Sayudi Pilihan Terbaik, Partai Nasdem Demak Beri Rekom Maju Pilkada 2024

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Demak H Mugiyono didampingi fungsionaris partai saat secara simbolis menyerahkan rekomendasi DPP Partai Nasdem untuk Edi Sayudi maju pada Pilkada Demak 2024. Foto : Jati

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - DPD Partai Nasdem Kabupaten Demak resmi memberikan rekomendasi calon bupati Demak 2024 kepada H Edi Sayudi. Mengenai calon wakil bupati Demak yang akan mendampingi pada pilkada 27 November mendatang, sepenuhnya diserahkan kepada Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Demak tersebut.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Demak H Mugiyono menuturkan, di antara lima pendaftar posisi calon Bupati Demak yang masuk ke desk pilkada Partai Nasdem Kabupaten Demak, Edi Sayudi disebut sebagai pilihan terbaik. Alasannya, Edi Sayudi satu-satunya yang mampu bergerak atau mobile di banyak lini.

"Selain punya banyak inovasi, latar belakang sebagai anggota dewan sekaligus pengusaha, membuat kami yakin Pak Edi lebih baik dari yang lainnya," ujar Mugiyono, Senin 24 Juni 2024.

Sebab membangun Demak, menurutnya mantan anggota DPRD Provinsi Jateng itu, tidak bisa hanya mengandalkan APBD dan APBN. Tapi juga perlu manfaatkan sektor swasta agar Demak lebih maju di berbagai sektor.

"Singkatnya Pak Edi satu-satunya yang layak mendapatkan rekom, dan sangat kompeten untuk membangun Demak. Saking yakinnya, Nasdem bahkan (memberikan rekom) tanpa mahar sepeser pun. Karena sudah mantab," imbuhnya.
Harus Imbang
Mengenai calon wakil bupati, disebutkan harus imbang dengan calon bupatinya. Maka itu penentuan calon wakil bupati diserahkan ke PKB sebagai pengusung utama Edi Sayudi. Karenanya Partai Nasdem siap berkoalisi dengan PKB untuk memenangkan Edi Sayudi pada Pilkada Demak 2024.

Di sisi lain, Edi Sayudi mengucapkan terimakasih atas amanah berupa surat rekom dari DPP Partai Nasdem untuknya berkontestasi pada Pilkada Demak 2024. Sehingga rekom yang diberikan Partai Nasdem kali ini tidak akan disia-siakan.

"Dinamika politik sangat dinamis. Alhamdulillah komunikasi yangvtelah dibangun berbuah rekom dari DPP Partai Nasdem untuk saya maju sebagai calon Bupati Demak pada Pilkada 2024. Sebisa mungkin kami akan menggandeng seluruh partai yang ada jika memungkinkan. Terlebih target kita adalah membangun Demak lebih baik lagi. Maka itu perlu banyak dukungan dari berbagai elemen," tandasnya. (Jati)