Helo Indonesia

Dalam Memberantas KKN, Mahfud MD Mengklaim Dirinya dan Ganjar Bak Peluru Tak Terkendali

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Sabtu, 9 Desember 2023 20:16
    Bagikan  
Mahfud MD
Tangkapan layar

Mahfud MD - Calon Wakil Presiden nomor urut 3

HELOINDONESIA.COM - Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD mengklaim dirinya bersama calon presiden Ganjar Pranowo akan melibas dan memberantas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) di Indonesia seperti peluru tak terkendali.

Demikian disampaikan dalam Orasi Kebangsaan Hari Anti Korupsi Sedunia, di Hotel Grand Preanger, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/12).

"Hati-hati bahwa kami adalah peluru tak terkendali untuk melibas dan memberantas korupsi," kata Mahfud dikutip melalui keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu, (9/12/2023).

Mahfud juga mewanti-wanti para koruptor bahwa dirinya dan Ganjar mempunyai sifat pemberani. Para koruptor seharusnya terhadap pasangan nomor urut 3 itu.

Baca juga: Tegaskan Politik Tak Kotor, Mahfud MD : yang Kotor Pemainnya

Mahfud jga meyakini para koruptor akan takut terhadap pasanhan capres-cawapres itu mengingat dirinya dan Ganjar memiliki rekam jejak yang bersih dari korupsi. 

Mahfud juga menegaskan bahwa pasangan capres-cawapres nomor urut 3 itu memegang tiga janji atau prinsip utama, antara lain taat pada Tuhan, patuh pada hukum, serta setia pada rakyat.

Bertepatan pada Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, Mahfud mengajak ratusan relawan di Bandung, yang didominasi generasi Z dan milenial, untuk sama-sama berkomitmen dan terlibat dalam pemberantadan korupsi di Indonesia.

Baca juga: Masa Kampanye Dimulai Besok, Mahfud Dijadwalkan Kunjungi Sabang Aceh Ujung Barat Indonesia

"Kita memperingati hari Antikorupsi Sedunia, mari refleksi pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia. Harus lebih cepat dan lebih baik," kata Mahfud.

Pada 13 November 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga bakal pasangan capres-cawapres yang menjadi peserta oPilpres 2024.