Helo Indonesia

Kesbangpol Balam Ingatkan agar Pemilu Demokratis dan Bermartabat

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Jumat, 10 November 2023 16:47
    Bagikan  
Kesbangpol Balam Ingatkan agar Pemilu Demokratis dan Bermartabat

Kesbangpol Kota Bandarlampung Seraden Nihan

LAMPUNG HELOINDONESIA.COM- Memasuki tahun politik, Kesbangpol Kota Bandarlampung (Balam) Seraden Nihan mengingatkan KPU, Bawaslu, dan ASN untuk bener-benar menjaga netralitas agar Pemilu Serentak 2024 berlangsung demokratis dan bermartabat.

"Meskipun semuanya itu memiliki hak politik, jadi jangan sampai ada ketidak netralitas pada pemilu maupun pilkada nantinya,"tuturnya kepada Helo Indonesia Lampung, Jumat (10/11/2023).

Dia juga mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan tidak golput."Kita berharap ini menjadi momentum pemilu damai dan membawa arah yang lebih baik," katanya.

Baca juga: Bupati Lamtim Hadir Pemberian Gelar Pahlawan Nasional KH Ahmad Hanafiah di Istana Negara

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik Kota Bandarlampung Seraden Nihan mengatakan, Pemilu 2024 merupakan Pemilu yang berkualitas dan tanpa ekses atau peristiwa yang melampaui batas.

Untuk menuju pemilu bermartabat, penyelenggara Pemilu harus mengedepankan netralitas, seperti KPU, Bawaslu hingga tingkat paling bawah termasuk ASN harus netral.

Meskipun semuanya itu memiliki hak politik, jadi jangan sampai ada ketidak netralitas pada pemilu maupun pilkada nantinya, ujarnya.

"Kita berharap pesta demokrasi sesuatu hal yang menggembirakan, Sehingga butuh penyelenggara pemilu yang memiliki netralitas dan independensi," harap Seraden Nihan

Di sisi lain, pemerintah harus netral , termasuk ditingkat paling bawah ini,maka itu perlu adanya informasi kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas agar semuanya aman, katanya.

Baca juga: Dendi: Hari Pahlawan 2023, Ancaman Penjajahan Modern Makin Nyata

Sebagai ASN posisinya harus netral, Untuk menghindari melanggar regulasi, dan harus independen, kalau ada yang mendukung caleg maupun dia itu masih kerabat, itu tidak di benarkan, tegasnya

Lebih lanjut Seraden Nihan menambahkan perlunya menjaga toleransi agar tidak ada perpecahan atau konflik, yang tinggal di kota Bandarlampung bermacam-cama budaya dan agama, suku, ras dan profesi.

Sehingga Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan baik, aman dan damai,serta masyarakat untuk menentukan sukses suksesnya pemilu 2024 yang dilaksanakan secara serentak, tukasnya. (Hajim)