Helo Indonesia

Hadiri Pelantikan PPS, Sekda Demak Ingatkan Netralitas Penyelenggara Pilkada

Minggu, 26 Mei 2024 12:50
    Bagikan  
Hadiri Pelantikan PPS, Sekda Demak Ingatkan Netralitas Penyelenggara Pilkada

Pelantikan 747 PPS se-Kabupaten Demak oleh Ketua KPU Kabupaten Demak Siti Ulfaati di halaman Setda Demak. Foto: jati

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - Sebanyak 757 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Demak 2024 resmi dilantik, Minggu pagi 26 Mei 2024.
Pelantikan dipimpin Ketua KPU Kabupaten Demak Siti Ulfaati. Turut hadir acara yang berlangsung di halaman Setda Demak itu Sekda H Akhmad Sugiharto ST MT, berserta jajaran Forkompimda.

Ucapan selamat pun disampaikan sekda yang hadir mewakili Bupati Demak dr Hj Eisti'anah itu. Sekaligus mengingatkan agar PPS sebagai bagian dari penyelenggara Pilkada 2024 tetap menjaga netralitas dan integritas. Tanpa ada diskriminasi.

Baca juga: Liga Taekwondo Cadet Piala Rektor USM, Kota Semarang Sabet Lima Medali Emas

Disebutkan dia, PPS memiliki peranan strategis sehingga pilkada berjalan sesuai aturan perundangan. Amanah harus dilaksanakan penuh integritas dan professional.

"Saudara semua orang terpilih. Tantangan ke depan tidak ringan. Terlebih proses demokrasi harus menjamin hak warga negara dalam memilih dan dipilih. Tetap jaga netralitas, letakan tugas negara di atas kepentingan pribadi," tuturnya.

Diingatkan pula, bahwa kerjasama PPS dengan KPU dan pihak terkait sangat penting. Perlu terus meningkatkan sinergi dan koordinasi.

Baca juga: Terobos Palang Pintu Daihatsu Terrios Hancur Tertabrak KA Wijaya Kusuma di Beji Pasuruan

"Pesan saya, terus lakukan edukasi dan sosialisasi pada masyarakat tentang tata cara pemungutan suara, sehingga mampu meningkatkan partisipasi masyarakat," imbuh sekda.

Tak lupa, diingatkan pula kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam helat pesta demokrasi yang diagendakan pada 27 November itu. "Mari bersama jaga kondusivitas, dengan menciptakan Pilkada yang kondusif," tandasnya. (Jati)