Helo Indonesia

Kecelakaan Adu Banteng Bus Eka vs Sugeng Rahayu, Karena Menghindari Warga Menyeberang, Turut Jadi Korban

Kamis, 31 Agustus 2023 10:08
    Bagikan  
ADU BANTENG
info cegatan madiun/ facebook

ADU BANTENG - Kecelaan maut antara bus Eka Cepat dan bus Sugeng Rahayu di ruas jalan Raya Geneng, Kabupaten Ngawi, menewaskan 4 orang meninggal dan 14 orang luka-luka, Kamis (31/8/2023) pukul 04.30 WIB.

HELOINDONESIA.COM - Kecelakaan adu banteng antara Bus Eka Cepat dengan Bus Sugeng Rahayu di jalan raya Geneng, Kabupaten Ngawi menewaskan 3 orang dan bertambah menjadi 4 orang dan 14 orang penumpang luka-luka, Kamis (31/8/2023).

Menurut saksi mata seperti dilaporkan wartawan Kompastv, Hendra menyebutkan jika menurut keterangan saksi kecelakaan terjadi akibat menghindari warga menyeberang terjadi pada pukul 04.30 WIB.

Ada seorang yang menyeberang jalan di sekitar depan Puskesmas Geneng, sementara bus berlawanan arah dari Utara dan Selatan berkecepatan tinggi.

Baca juga: BREAKING NEWS! Bus Eka Cepat Tabrakan Adu Banteng Dengan Bus Sugeng Rahayu, Tiga Orang Tewas di Jalur Ngawi-Madiun

Tabrakan adu banteng pun tak terhindarkan terjadi, bahkan warga yang menyeberang itu itu meninggal karena menjadi korbat tabrakan adu banteng itu.

Bahkan akibat benturan adu banteng itu kedua pengemudi bus Eka Cepat dan Sugeng Rahayu meninggal ditempat dan pengemudi terjepit stir mobil.

Sementara para penumpang bus yang berjumlah 14 orang, masing bus ditumpangi 7 penumpang dilarikan ke RS Widodo tak jauh dari lokasi kecelakaan.

Baca juga: Begini Kronologi Pohon Tumbang yang Menimpa Bus Eka di Raya Ngawi-Maospati Magetan, Jawa Timur

"Warga sempat menyebut bahwa bahwa kedua bus berlawanan arah dengan kecepatan tinggi sedang menghindari seorang penyeberang," ujar Hendra dalam laporannya di akun youtube berita kompastv.

Pengemudi bus yang terpit raka bus membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan proses evakuasi, karena kondisi bus rusak berat.

Kondisi kedua bus mengalami rusak berat dan bagian atap Sugeng Rahayu terlepas dan terjatuh ke aspal, karena saking kerasnya benturan kedua bus.

Baca juga: Barisan Ketua RT di Kabupaten Ngawi Kompak Dukung Ganjar Pranowo

Masing-masing bus membawa 7 penumpang dan 14 penumpang selamat dan saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Disebutkan kondisi para korban ada yang mengalami luka ringan seperti lecet hingga patah tulang.

Seperti kita ketahui, kawasan jalan raya Geneng, Kabupaten Ngawi hingga wilayah Kabupaten magetan merupakan jalur maut yang sering terjadi kecelakaan.

Baca juga: Begini Kronologi Pohon Tumbang yang Menimpa Bus Eka di Raya Ngawi-Maospati Magetan, Jawa Timur

Angka kecelakaan cukup tinggi di jalur ini, karena semua kendaraan di jalur ini cenderung memacu kendaraannya, karena jalur lurus dan cukup panjang, hingga sering memicu kecelakaan.

Jalur ini juga merupakan penyumpang angka tertinggi kecelakaan di wilayah Ngawi dan magetan, sekaligus merupakan kawasan paling rawan kecelakaan.

AKibat kecelakaan itu, jalur lulu lintas di jalan raya Geneng macet total pasca kecelaan hingga pagi hari.

Baca juga: Mbah Suratmi Wisudawan Tertua dari Magetan Berusia 116 Tahun, Bupati Magetan pun Sampai Cium Tangan

Bus yang bertabrakan menghalangi seluruh badan jalan, hingga tak bisa dilewati kendaraan.

Sementara petugas terus melakukan upaya penyelamatan, setelah bus para korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 07.00 WIB jalur mulai dibuka lagi. **