Helo Indonesia

Pemkab Pesawaran Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 10 Agustus 2023 19:01
    Bagikan  
Pemkab Pesawaran Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Doa lintas agama di Pemkab Pesawaran (Foto Rama/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -  Guna memupuk kerukunan dan toleransi antar umat beragama, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran menggelar Doa Bersama Lintas Agama Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, kerukunan antar umat beragama merupakan pilar kesatuan dan persatuan yang harus kita pelihara, sehingga akan tercipta rasa keamanan dan kenyamanan di masyarakat.

"Doa bersama lintas agama ini adalah rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabulaten Pesawaran, sebagai wujud syukur kita kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat-Nya sehingga Kabupaten Pesawaran saat ini genap berusian 16 tahun," kata Dendi, saat sambutan di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Pesawaran, Rabu (9/8/2023).

"Semangat Hari Jadi ke-16 Kabupaten Pesawaran kiranya dapat menginspirasi kita semua untuk bersama-sama membangun Bumi Andan Jejama agar bisa lebih maju dan berkembang dengan potensi dan sumberdaya yang dimiliki," tambahnya.

Baca juga: Bupati Dendi Sampaikan Kebijakan Umum APBD 2024

Dendi berharap, dalam doa bersama lintas agama ini, Kabupaten Pesawaran dapat tumbuh dan berkembang menjadi daerah yang nyaman dan damai sehingga masyarakat Kabupaten Pesawaran akan maju dan sejahtera.

"Saya berharap dengan doa bersama ini Kabupaten Pesawaran senantiasa mendapat Ridho Allah, Tuhan Yang Maha Esa, sehingga akan menjadi daerah yang membanggakan bagi kita semua. Dengan komitmen dan semangat untuk memberikan yang terbaik sesuai kapasitas masing-masing," ujarnya.

Ia juga mengatakan, dengan doa bersama lintas agama ini dapat menjadi wadah terjalinnya hubungan yang harmonis antara pemerintah dan masyarakat.

"Karenanya, doa bersama lintas agama ini akan mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat sehingga tercipta harmonisasi. Tantangan dan cobaan seberat apa pun akan terasa ringan apabila kita teguh beriman dan bersatu," pungkasnya. (Rama)