Helo Indonesia

Pasien Kanker Tulang dari Pesawaran Itu Akhirnya Meninggal Dunia

Nabila Putri - Ragam -> Kesehatan
Kamis, 28 Desember 2023 17:04
    Bagikan  
Pasien Kanker Tulang dari Pesawaran Itu Akhirnya Meninggal Dunia

Pasien saat menunggu diamputasi (Foto Ist/Rama/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Pasien penyakit kanker tulang kaki dari Kabupaten Pesawaran, Nizarudin (54) meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2023).

Warga Desa Kotajawa, Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran pengidap penyakit kanker tulang yang difasilitasi Pemkab Pesawaran dan Pemprov Lampung dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Awal Desember lalu, hasil analisis, almarhum harus diamputasi karena kategorinya tumor ganas. Setelah operasi itu, kondisi Nizarudin semakin drop sampai akhirnya menghembuskan napas terakhirnya.

Baca juga: Presiden Jokowi Sebut Pemerintah akan Selesaikan Urusan Sertifikat Tanah Tahun 2024


"Saya mewakili keluarga almarhum sangat berterimakasih kepada Pemkab Pesawaran dan Provinsi Lampung yang sudah memfasilitasi dan membiayai pengobatan almarhum," ujar Hipni Idris, wakil keluarga almarhum.

Dia memohon doa agar almarhum bisa tenang dan diterima di sisi Allah SWT. Almarhum sebelumnya minta bantuan pengobatan ke Pemkab Pesawaran. Namun, Dinkes Pesawaran sempat angkat tangan karena tak ada anggarannya.

Sebelum ke Jakarta, Hipni Idris sudah melaporkan adanya pasien yang butuh pengobatan ke Jakarta kepada Bupati Dendi Ramadhona. “Sebelum ke Jakarta untuk berobat, saya sudah melakukan koordinasi dengan Pak Bupati Dendi ada masyarakat yang membutuhkan bantuan pengobatan,” katanya. (Rama)