Helo Indonesia

Innalillahi Bus Rombongan Study Tour SMP PGRI 1 Wonosari Kecelkaan di Tol JOMO, 2 Tewas 15 Luka-luka

Rabu, 22 Mei 2024 11:06
    Bagikan  
Foto
Jatimtimes

Foto - Kecelakaan Bus Study Tour SMP PGRI 1 Wonosari di Tol JOMO

HELOINDONESIA.COM - Innalillahi Bus yang angkut rombongan study tour dari SMP PGRI 1 Wonosari, Malang kecelakaan menabrak truk di KM 695+400A ruas Tol Jombang-Mojokerto (Jomo).

Kanit PJR Jatim 3 AKP Yudiono menyebutkan bus melaju dari barat ke timur atau dari arah Nganjuk menuju Mojokerto di Tol Jomo. Sampai di KM 695+400A pada Selasa (21/5) sekitar pukul 23.45 WIB, bus mendadak oleng ke kiri.

"Pengemudi bus diduga mengantuk sehingga tidak bisa menguasai kemudi sehingga oleng ke kiri," jelasnya kepada wartawan, Rabu (22/5/2024).
 
Ketika oleng ke kiri itu lah, lanjut Yudiono, bus sarat penumpang itu menabrak truk Mitsubishi muatan gerabah nopol N 9674 UH yang melaju di lajur kiri.  

"Posisi terakhir bus menempel di bak truk di lajur kiri menghadap ke timur," terangnya.

Kerasnya tabrakan menyebabkan bagian depan bus pariwisata Bimario hancur. Menurut Yudiono, kecelakaan ini mengakibatkan dua orang tewas, yakni penumpang dan kernet bus, serta 15 orang terluka termasuk sopir bus. Sedangkan 33 penumpang selamat.

"Analisis kami, kecelakaan ini diduga dikarenakan pengemudi bus mengantuk," tandasnya.

Kasus kecelakaan ini telah diserahkan ke Unit Gakkum Satlantas Polres Jombang. Bus dan truk yang terlibat kecelakaan juga telah dievakuasi dari lokasi.