Helo Indonesia

Jabat Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini : Saatnya Membuat Sejarah Bersama Saudi

Drajat Kurniawan - Olahraga
Senin, 28 Agustus 2023 15:28
    Bagikan  
Roberto Mancini
Foto : Ist

Roberto Mancini - (Ist)

HELOINDONESIA.COM - Setelah resmi mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini menerima tantangan baru untuk menangani Timnas Arab Saudi.

Mancini mengonfirmasi penunjukannya sebagai pelatih Timnas Arab Saudi di media sosial, dengan menyatakan dalam sebuah video, “Saya membuat sejarah di Eropa, sekarang saatnya membuat sejarah dengan Saudi.”

Pelatih berusia 58 tahun itu rencananya akan diperkenalkan secara resmi pada hari Senin (28/8/2023). Dia mengaku merasa terhormat bisa mendapat kepercayaan menangani Timnas Arab Saudi.

Mantan pelatih Manchester City itu dilaporkan telah menyetujui kontrak selama tiga tahun senilai € 18 juta per tahun.

Baca juga: Gantikan Roberto Mancini, Luciano Spalletti Resmi Jabat Pelatih Timnas Italia

Mancini dinilai sebagai pelatih yang tepat setelah Arab Saudi sebelumnya sedang mencari pelatih baru. Arab Saudi baru saja ditinggalkan Herve Renard pada bulan Maret. 

Mancini sendiri mengungkapkan alasan mengapa dirinya memutuskan mengundurkan diri sebagai pelatihTimnas Italia. Dia mengaku kecewa dengan sikap Presiden FIGC Gabriele Gravina yang dinilainya kurang memberikan dukungan kepadanya.

Roberto Mancini mengundurkan diri sebagai pelatih timnas Italia sejak hari Minggu (13/8/2023).

"Saya menjelaskan kepadanya (Gravina) bahwa dalam bulan-bulan ini saya perlu diberi dukungan dan ketenanhan, tetapi dia tidak melakukan itu dan saya mengundurkan diri," ungkap Mancini kepada La Repubblica, Selasa (15/8/2023).

Baca juga: Pemprov Lampung Luncurkan UHC Program JKN

Mancini kecewa lantaran Gravina turut campur dalam urusan kepelatihan. Bahkan selama setahun Gravina telah mencoba untuk merevolusi staf kepelatihan.

"Saya mengatakan seharusnya menambah staf kepelatihan, tetapi dia malah mengambil dua staf saya yang berhasil dan telah menang. Serharusnya saya yang memutuskan untuk mengganti anggota staf. Pemikiran Gravina berbeda dengan saya," ujar Mancini.