Helo Indonesia

Resmi, Legenda Liverpool Steven Gerrard Latih Klub Arab Saudi

Drajat Kurniawan - Olahraga
Selasa, 4 Juli 2023 07:34
    Bagikan  
Legenda Liverpool Steven Gerrard
Foto : Tangkapan Layar

Legenda Liverpool Steven Gerrard - (Instagram)

HELOINDONESIA.COM - Legenda Liverpool, Steven Gerrard, mengambil keputusan penting dalam karier kepelatihannya. Pelatih asal Inggris tersebut memilih menangani klub Al Ettifaq di Arab Saudi. 

Steven Gerrard, yang menjadi andalan Liverpool dari 1998-2015 tersebut dikontrak selama dua tahun hingga 2025.

Sebelum diambil alih Steven Gerrard, Al Ettifaq telah memecat pelatih sebelumnya Patrice Carteon. Kemudian Antonio Cazorla ditunjuk sebagai caretaker hingga akhir musim 2022/2023.

Klub Ettifaq menyambut gembira atas atas penandatanganan kontrak dengan legenda Liverpool, Steven Gerrard. Kedatangan Gerrard diumumkan secara resmi oleh klub.

Baca juga: SKK Migas - KKKS Jawa, Bali dan Nusa Tenggara Gelar Workshop “Teknologi dan Pemanfaatan Gas”

Presiden Al Ettifaq, Khaled Al-Dabal mengaku senang bisa mendatangkan Steven Gerrard sebagai pelatih muda yang juga merupakan legenda Liverpool.

Hal tersebut diusampaikan Khaled saat upacara penandatanganan kontrak dilakukan di sebuah hotel di London, Inggris, Senin (3/7/2023) 

“Kami dengan gembira mengumumkan penandatanganan Steven Gerrard sebagai pelatih Al Ettifaq Club,” tulis pengumuman klub, Selasa (4/7/2023).

Baca juga: Agius Bangga PSIS Semarang Pecah Telur, Hempaskan Bhayangkara FC di Liga 1

Dengan kehadiran Gerrard semakin menambahkan deretan nama-nama pemain top dunia yang kini berkecimpung di Liga Arab Saudi. Adanya Cristiano Ronaldo, N'Golo Kante, Karim Benzema, Kalidou Koulibaly, dan terbaru Gerrard semakin meningkatkan kualitas Liga tersebut. 

Pada musim 2022/2023, Al Ettifaq menunjukkan performa yang terbilang baik. Meskipun klub tersebut hanya finis di posisi ketujuh dengan 37 poin.Mereka meraih 10 kemenangan, tujuh kali imbang, dan 13 kekalahan. Sementara juara Liga Arab diraih Al Ittihad dengan selisih 35 poin dari Al Ettifaq.

Karir kepelatihan Gerrard sebeulum melatih Al Ettifaq diketahui telah pelatih Rangers dan Aston Villa. Gerrard berhasil membawa Ranger juara pada musim 2020/2021 tanpa menelan kekalahan. Dari 38 pertandingan, Ranger meraih 32 kemenangan dan enam kali imbang dan menhumpulkan 102 poin.


Tags
Liverpool