Helo Indonesia

Mengenal Lebih Dekat Arne Slot, Gaya Bermain, Formasi dan FIlosofi, Liverpool Berada Ditangan yang Tepat ?

Selasa, 21 Mei 2024 09:04
    Bagikan  
New Coach Liverpool FC
Pinterest

New Coach Liverpool FC - Arne Slot

HELOINDONESIA.COM - Jurgen Klopp sudah meninggalkan Liverpool, era kepelatihannya berakhir setelah laga melawaan wolves di Anfield 19 Mei 2024 minggu malam.

Dan pada saat melakukan pidato terakhirnya slot langsung menyanyikan chant  pelatih baru  Liverpool Arne Slot yang kemudian dikonfirmasi oleh Liverpool sehari setelahnya bahwa memang Arne Slot lah yang akan melanjutkan hasil kerjanya. 

Bagi kalian yang belum mengetahui tentang siapa Arne Slot berikut penjelasannya

ARNE SLOT

Arend Martijn Slot atau yang lebih dikenal dengan nama Arne Slot merupakan pelatih kelahiran Bergentheim, Belanda pada 17 September 1978. Sebelum menjadi pelatih, dia sempat berkarier sebagai pesepak bola profesional.

Arne Slot adalah murid 'Pep Guardiola' yang memiliki kemiripan kuat dengan Mikel Arteta dan Roberto De Zerbi dalam cara dia melatih dan gaya bermain intens yang dia tuntut.

Gairahnya sangat terasa di sisi lapangan. Sebagian pihak menilai ia berapi-api seperti Diego Simeone dan ingin anak asuhnya bermain seperti Pep Guardiola.

Gaya Bermain

Feyenoord saat dilatih Arne Slot memainkan beberapa sepak bola paling menarik, menghibur, berenergi tinggi, dan menyerang di Benua Eropa saat ini. Maka tidak mengherankan jika Liverpool tertarik untuk mempekerjakannya sebagai penerus Jurgen Klopp.

Dia sering menegaskan bahwa pemain hanya dapat melakukan satu sentuhan, bahwa mereka tidak dapat mengembalikan penguasaan bola kepada pemain. siapa yang mengoper kepada mereka dan, yang terpenting, bola selalu berada di bawah lutut. Pemain bahkan didorong untuk mempertimbangkan kaki mana yang mereka gunakan.

Secara praktis, Slot mengedepankan pada kolektivitas tim dengan permainan 1-2 sentuhan dari belakang sampai sepertiga lapangan.

Formasi dan Filosofi

Arne Slot mendapatkan reputasi di Belanda karena tim menyerangnya yang berintensitas tinggi, yang biasanya ia bentuk dalam formasi 4-2-3-1. Meskipun ini adalah sedikit variasi dari apa yang telah dilakukan Klopp selama delapan musim di Liverpool, penggunaan lini tengah kotak dengan gelandang bertahan telah digunakan oleh pemain Jerman itu hampir sepanjang musim ini.

Adapun filosofi umumnya, tim Slot sering kali merasa nyaman mendominasi penguasaan bola, sambil bermain di depan dalam hal serangan. Singkatnya, Slot mengedepankan intensitas. Statistik juga mendukung hal ini, dengan juara Belanda saat ini sangat mirip dalam hal pendekatan dan mentalitas dengan apa yang diharapkan dari Liverpool.

Faktanya, sejak Slot mengambil alih Feyenoord, tekanannya menjadi yang paling sukses dibandingkan tim mana pun di tujuh liga teratas benua itu, dengan klub Rotterdam hanya mengungguli Liverpool dalam hal ini dengan 722 intersepsi berbanding 706. Terlebih lagi, Feyenoord memimpin dalam hal poin yang diperoleh dari posisi kalah dengan 62, sejajar dengan The Reds.

Liverpool berada ditangan yang tepat ? kita akan melihatnya di Premier League Musim 2024/2025 mendatang dan Arne Slot Mulai bertugas pada 1 Juni 2024.