Helo Indonesia

Arema Gagal di Laga Pedana Melawan Dewa, Apa Penyebabnya Padahal Secara Statistik Unggul

Senin, 3 Juli 2023 05:54
    Bagikan  
KALAH
instagram @aremaofficial

KALAH - Pemain Arema FC saat menghadapi Dewa United gagal memenangi pertandingan, Minggu (2/6/2023)

HELOINDONESIA.COM - Nasib kurang mujur dialami Arema FC diawal laga Liga 1 2023/2024 setelah dihabisi Dewa United FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (2/7/2023).

Arema FC harus mengakui kekuatan Dewa United FC dengan skor 1-0, setelah dibobol pemain Dewa United, Alex Martin Ferreira di menit ke-75.

Capai buruk yang diraih timnya, Pelatih Arema FC, Joko Gethuk Susilo mengaku kecewa, karena banyak peluang yang tersia-siap.

Namun demikian Joko Susilo tetap harus menerima kenyataan Arema kalah di kandang lawan dan tetap mengapresiasi kerja keras pamainnya.

Baca juga: Misteri Angka 135 Mengapa Akan Selalu Ada di Desain Jersey Laga Home Arema FC

Pria yang akrap dipanggil Gethuk ini menilai sebenarnya Arema FC banyak memiliki peluang berbahaya di depan gawang Dewa United, yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol.

Menurut catatan statistik ada total 16 tembakan yang dilepas pemain Arema, sembilan di antaranya mengarah ke gawang Dewa United namun tak menghasilkan gol.

Sementara dari Dewa United jumlah 12 tembakan, dan tujuh mengarah ke gawang Arema, namun satu berhasil menembus pertahanan Arema FC melalui tendangan Alex Martin.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Aremania Saat Mendukung Skuad Singo Edan

"Secara hasil, kami sangat kecewa. Bukan kekalahan ini yang seharusnya kami terima. Kami punya banyak peluang, tetapi semuanya terbuang sia-sia, tidak membuahkan gol," ujar Gethuk.

Meski demikian Gethuk enggan menyalahkan anak asuhnya namun tetap mengapresiasi dan akan segera melakukan evaluasi oleh tim pelatih.

"Saya cukup apresiasi atas kerja keras semuanya. Tentu ada catatan dan evaluasi untuk semuanya," jelas Joko Susilo.

Joko Susilo mengungkapkan tidak bisa menilai sekarang, namun secara teknis akan disampaikan nanti.

"Saya tidak bisa menilai sekarang, yang jelas mereka sudah kerja keras semuanya dan teknis saya tidak bisa menyampaikan di sini," tandasnya. **