Helo Indonesia

Baznas Kabupaten Tubaba Salurkan Bantuan Lansia

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Kamis, 4 Juli 2024 21:04
    Bagikan  
Baznas Kabupaten Tubaba Salurkan Bantuan Lansia

Baznas saat saat menyalurkan bantuan (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), kembali menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan paket sembako untuk warga lanjut usia (Lansia) yang tidak mampu di seluruh wilayah kabupaten setempat.

Ketua Baznas Tubaba H.Purwanto, menerangkan bahwa penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di masing-masing aula kantor kecamatan.

“Bantuan Lansia ini merupakan program Baznas Tubaba yang diambil dari hasil pengelolaan uang Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS). Penyalurannya dilaksanakan setiap triwulan sekali, dan pada tahun ini sudah masuk pada triwulan II,” ujar Purwanto kepada media, Kamis (04/07/2024).

Dirinya menerangkan, adapun penerimanya adalah warga Lansia kurang mampu, masing-masing Tiyuh dipilih 1 orang. Sementara besaran bantuan yakni, uang Rp.150 ribu dan paket sembako senilai Rp.300 ribu.

Baca juga: Polres Mesuji Gelar Press Release Penangkapan Pelaku Pembunuhan Siswi SMKN 1

“Penyaluran dilakukan secara bergiliran ke setiap wilayah Kecamatan di Tubaba secara merata. Alhamdulillah untuk triwulan II tahun 2024 ini sudah tersalurkan semua, terakhir kemarin pada tanggal 3 Juli di Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT),” tuturnya.

Purwanto berharap dengan bantuan yang disalurkan dapat membantu dan meringankan beban ekonomi yang dirasakan oleh para penerima.

“Kemudian, pada hari Senin, 24 Juni 2024 yang lalu kita juga memberikan bantuan kepada warga sakit tidak mampu di Tiyuh (Desa) Sumber Rejo senilai Rp.2 juta dan Gunung Sari senilai Rp.1 juta. Jadi kita pastikan dana ZIS yang dikelola benar-benar tersalurkan dengan tepat sasaran. Jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, kami sampaikan pula kepada masyarakat untuk tidak sungkan-sungkan menyampaikan kepada Baznas agar dapat dibantu,”imbuhnya (Rohman).