Helo Indonesia

Arema FC Mencari Pelatih Baru untuk Liga 1 Indonesia Musim Depan, Sosok Pelatih Asing Ini Rumornya

Kamis, 6 Juni 2024 16:53
    Bagikan  
BIDIKAN
persis solo

BIDIKAN - Milomir Seslija dirumorkan akan memimpin Arema FC

HELOINDONESIA.COM - Pasca pamitnya pelatih sementara Arema FC, Widodo C Putro kini manajemen Arema memastikan akan menggunakan jasa pelatih asing pada musim kompetisi 2024/2025 mendatang.

Sejauh ini Arema FC sedang melakukan negoisasi dengan tiga calon pelatih anyar yang diburu Arema FC, yang kini menurut info sudah mengerucut.

GM klub Liga 1 Indonesia Arema FC, Yusrinal Fitriandi mengatakan dari tiga nama pelatih yang diinginkan sudah mengerucut, sudah ada opsi dan penjajakan.

"Karena dalam memilih pelatih harus dipertimbangkan visi misi serta karakternya harus sesuai dengan karakter Arema," kata Yusrinal.

Baca juga: Deal ! Kandang Arema FC di Stadion Soepriadi Blitar dan Putaran Kedua di Stadion Kanjuruhan Malang

Dikatakan Yusrinal jika mengatakan alasan kuat mendatangkan pelatih asing karena berbagai pertimbangan yang sudah matang.

Apalagi penggunaan pelatih asing sudah menjadi kultur tim dan didorong keinginan meningkatkan kembali kepercayaan tim setelah lolos dari performa buruk selama dua misim terakhir.

Yusrinal mengatakan akan segera mengumumkan segera siapa pelatih Arema yang diinginkannya.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter Madura United, K-Conk Mania Namanya, Dengarkan yel-yelnya

Meski keputusan manajemen Arema masih dalam proses negoisasi dengan pelatih yang diingin setidaknya mendapatkan reaksi dari asisten pelatih Kuncoro.

Kuncoro mengungkap sang pelatih harus memiliki tiga karakter yang harus dimiliki sang pelatih Arema FC nantinya.

Seorang pelatih Arema harus punya karakter, dan pelatih memahami karakter pemain di tim luar dalam, ini penting karena dia tahu betul karekter para pemain Arema.

Siapapun pelatihnya nantinya sang pelatih harus mempertahankan karakter tim yang selama ini telah dibangun, itu penting bagi calon pelatih Arema.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter Persib Bandung, Yel-yel Maung Bandung dan Pangeran Biru

Apalagi sejauh ini Arema sudah punya karakter dan ciri khas yang kuat kita kenal punya permainan keras tapi bukan kasar.

Arema bisa bermain agresif dan selalu penuh semangat, tak kenal menyerah tak kenal mengalah dan terus mengejar bola dan terus melakukan tekanan terhadap lawan.

Sementara ada sosok yang dianggap mampu memimpin Arema, yakni sosok Milomir Seslija sebelumnya dirumorkan sosok yang akan menahkodai klub Singo Edan di penghujung 2023/2024.

Baca juga: Lima Pemain Asing Masuk Radar Persik Kediri, Siapa Kira-kira yang Bakal Terpilih

Pria kebangsaan Bosnia ini merupakan sosok yang sudah memahami Arema FC luar dalam, begitu juga menyangkut karakter Arema seperti apa, karena ia memang sempat menangani klub ini dalam beberapa kesempatan.

Pria kelahiran 21 Juli 1964 ini saat sekarang melatih Persis Solo di Liga 1 Indonesia, saat ini menjadi sosok yang disebut bakal memimpin Arema FC.

Apalagi kontrak Milomir di Persis Soli sudah berakhir di penghujung musim 2023/2024 kemarin, ini menjadi kesempatan manajemen Arema FC untuk mendekatinya.

Baca juga: Arema FC Penentu Madura United ke Championship Series Atau Memberi Jalan Arema Lolos dari Jurang Degradasi

Namun Milo menampik anggapan atau rumor berkembang jika dia dikaitkan dengan posisinya untuk memimpin Arema FC.

Namun anggapan itu dia justru baru tahu setelah para wartawan menanyakan soal rumor itu kepadanya, karena memang itu hanya rumor dan belum ada kontrak sejauh ini. **