bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Selangkah Lagi Madura Masuk Tim Championship Series Liga 1 Indonesia 2024

Rabu, 24 April 2024 09:49
    Bagikan  
PELUANG
maduraunited

PELUANG - Pemain Madura United saat berselebrasi usai mencetak gol, kini Skuad Sape Kerrab ini berpeluang memperoleh tiket di championship series Liga 1 Indonesia 2024.

HELOINDONESIA.COM - Madura United pada laga pekan ke-33 akan dijamu Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Kamis (25/4/2024) sore.

Dalam laga itu Madura united mematok kemenangan, bahkan dua laga tersisa ingin menyapu bersih untuk mendapatkan tiket championship series Liga 1 Indonesia 2024.

Madura United memiliki peluang besar untukmasuk tim championship series jika berhasil memanangi laga melawan Dewa United, yang saat ini sudah mengoleksi 53 poin.

Baca juga: Membantai Borneo FC Samarinda, Madura United Semakin Dekat Mendapat Tiket Championship Series

Posisi Madura United saat berada diperingkat 4 besar bersaing dengan Bali United yang berada di posisi ke-3 besar dengan 55 poin.

Sementara di posisi 5 besar klasemen sementara ditempati dua tim yakni PSIS Semarang dan Dewa United dengan mengoleksi 50 poin.

Sejauh ini Madura United telah mengumpulkan sebanyak 53 poin dari hasil 15 kali menang, 8 kali imbang dan 9 kali kalah dari 32 laga yang dijalani.

Selain melawan Dewa United, sisa laga yang dijalani Madura United adalah melawan Arema FC pada laga pamungkas, di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Minggu (28/4/2024) mendatang.

Baca juga: Hambatan Madura United Memperoleh Tiket Championship Series, Menghadapi Lawan-lawan Berat

Masih terisa 6 poin jika Madura United berhasil mendapatkan itu semua akan mampu menambah koleksi menjadi 58 poin dan tiket championship series bisa ditangan Skuad Sape Kerrab.

Untuk masuk dalam tim championship series, dari dua laga yang akan dihadapi, minimal Madura United membutuhkan satu kali menang dan satu kali seri.

Jika keinginan di atas terpenuhi maka hitung-hitungannya Madura United akan mendapatkan 4 poin ditambah 53 poin menjadi 57 poin, koleksi itu sudah mencukupi untuk menjadi tim empat besar Liga 1 Indonesia 2024.

Baca juga: Derby Jatim Menjadi Ambisi Madura United Membantai Persebaya untuk Naik Peringkat, Meski Dibayangi Persik Kediri

Namun jika dalam dua laga Madura United gagal memperhankan gawangnya dirobek-robek lawan alias dua laga bermain seri koleksi skor Madura United hanya mendapatkan 55 poin.

Ini memungkinkan naiknya dua tim PSIS Semarang dan Dewa United yang saat ini sudah mengoleksi 50 poin, jika memenangi dua laga terisa koleksi dua tim ini bisa berjumlah 56 poin.

Pelatih Madura United FC, Mauricio Souza mampu mematahkan anggapan miring dari sejumlah pihak jika timnya selalu tampil tidak konsisten setiap memasuki putaran kedua kompetisi.

Mauricio mengatakan, waktu kompetisi dimulai yang beranggapan jika ketidak konsistenan Madura United membuat tim ini tidak mungkin lolos empat besar.

Baca juga: Daftar Enam Laga Terakhir Madura United Menghadapi Borneo FC dan Dua Tim Derby Jatim Persebaya dan Arema FC

"Tapi sampai pekan ini kami masih ada kesempatan bisa lolos (championship series)," kata Mauricio Souza kepada wartawan.

Juru taktik asal Brasil ini sangat berhasrat dan akan terus menjaga berpeluang untuk membawa timnya masuk ke babak championship series.

Hingga saat ini dua tiket lain sudah digenggam oleh tim papan atas yakni Borneo FC Samarinda di peringkat pertama dan dan Persib Bandung yang berada di runner up klasemen sementara Liga 2023/2024.

"Bagi kami setiap pertandingan ibaratnya laga final yang harus dimenangkan, karena di momen dari kompetisi ini, kalau kami tidak dapat poin itu masalah besar," ungkapnya.

Baca juga: Kehilangan Pelatih Analisis Pertandingan, Pelatih Madura United Mengaku Kesulitan

Hanya saja pihaknya menyadari jika target tersebut tidak akan berjalan mulus, terlebih dua tim yang akan dihadapinya juga memiliki ambisi berbeda saat menghadapi tim yang bermarkas di Pulau Garam Madura.

"Tentu hal itu tidak mudah, menghadapi Dewa United akan menjadi laga sulit, termasuk menjamu Arema. Mereka tentunya akan mati-matian meraih kemenangan dengan target yang mereka canangkan," pungkasnya. **