bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Membantai Borneo FC Samarinda, Madura United Semakin Dekat Mendapat Tiket Championship Series

Rabu, 17 April 2024 19:24
    Bagikan  
MENANG TELAK
maduraunited

MENANG TELAK - Pemain Madura United berselebrasi setelah memberikan kemenangan terhadap timnya 0-4 atas Borneo FC Samarinda, Rabu (17/4/2024)

HELOINDONESIA.COM - Jika sebelumnya Persik Kediri dihajar Bhayangkara FC 0-7, kini gilaran Madura United menghajar 0-4 di Borneo FC Samarinda di kandang Stadion Batakan Balikpapan, Kaltim, Rabu (17/4/2024).

Kekalahan Borneo FC Samarinda mungkin berbeda dengan yang dialami Persik Kediri saat menghadapi Bhayangkara FC, Selasa (16/4/2024) kemarin.

Namun kekalahan telak Borneo FC juga bisa dimaklumi, karena empat pemain andalan mereka Fajar Fathur Rahman, Daffa Fasya, Ikhsanul Zikrak, dan I Komang Teguh Trisnanda dipanggil Timnas U-23.

Baca juga: Persik Kediri Dihujat Habis-habisan Suporter di Sosial Media, Setelah Kalah 0-7 dari Bahayangkara FC

Hilangnya empat pemain sebenarnya bukan sesuatu yang vital karena Borneo masih memiliki sejumlah pemain yang handal lainnya disamping para pemain asing yang dimilikinya.

Yang pasti laga menghadapi Madura United Borneo tak terlalu berharap banyak, mengingat hingga laga pekan ke-31 tim Pesut Etam ini sudah dipastikan masuk tim championship series.

Hanya saja kekalahan telak Borneo FC Samarinda sekaligus mematahkan tren tak terkalahkan dalam 19 laga beruntun di Liga 1 Indonesia 2024.

Baca juga: Hambatan Madura United Memperoleh Tiket Championship Series, Menghadapi Lawan-lawan Berat

Madura United merupakan tim yang berhasil mematahkan tren kemenangan beruntung selama 19 kali pertandingan yang tak pernah kalah itu.

Madura United membuka keunggulan pada menit ke-44, melalui tendangan Malik Risaldi dengan mengubah skor 0-1.

Laskar Sape Kerrab terus melakukan tekanan hingga berhasil memperbesar keunggulan melalui gol yang dicetak gelandang asal Meksiko, fransisco Rivera dimenit ke-52.

Baca juga: Borneo FC Lolos Championship Series, Meninggalkan Jauh Persib, Bali United, Madura United PSIS dan Persik Kediri

Meski Borneo FC Samarinda semakin tenggelam, tak lagi melakukan tekanan balik, hingga lima menit berselang di menit ke-57 Hugo Gomes alias Jaja berhasil menyarangkan gol kegawang Nadeo Argawinata.

Keunggulan Madura United 0-3 sepertinya justru meningkatkan semangat skuad Madura United untuk meraih di posisi championsip series, hingga dimenit ke-90 Bayu Gatra menyempurnakan kemenangan menjadi 0-4.

Kemenangan Madura United ini mengantarkan posisi di klasemen sementara Liga 1 Indonesia terdongkrak naik di peringkat 4 besar dengan mengoleksi 50 poin.

Menyisakan tiga laga, posisi Madura United semakin dekat dengan rivalnya Bali United yang mengoleksi 52 poin diperingkat 3 besar klasemen sementara.

Baca juga: Persik Kediri Punya Peluang Masuk Championship Series, Artinya Punya Peluang Juara Liga 1 Indonesia

Peluang Madura United saat ini semakin besar untuk meraih posisi empat besar tim terbaik di Liga 1 Indonesia.

Menyisakan tiga laga lagi, Madura United bakal menjamu PSM Makassar di pekan ke-32 pada 15 April 2024 mendatang bermain di kandang sendiri.

Sementara dua laga yang lain Madura United bermain tandang melawan Dewa United di pekan ke-33 dan menjamu Arema FC di kandang sendiri pada pekan ke-34, 28 April 2024.

Jika Madura United berhasil meraih dua kemanangan saja, bisa mendapatkan 56 poin, yang memiliki peluang sangat besar untuk meraih tiket chmapionship series Liga 1 Indonesia 2024.

Baca juga: Persebaya Dibantai Sang Mantan, Tak Sanggup Mengangkat Tangan utuk Selebrasi Usai Mencetak Gol

Berikut tiga laga tersisa Madura United pada laga kedepan:

1. Madura United vs PSM Makassar - Pekan ke-32, 15 April 2024
2. Dewa United vs Madura United - Pekan ke-33, 19 April 2024
3. Madura United vs Arema FC - Pekan ke-34, 28 April 2024. **