Helo Indonesia

Mengenal Reva Octaviani, Pemain Timnas Putri Indonesia Yang Cetak Gol Cantik Lawan Singapura

Rabu, 29 Mei 2024 15:24
    Bagikan  
Foto
instagram @revaoctaviani08

Foto - Reva Octaviani pemain timnas putri Indonesia

HELOINDONESIA.COM - Timnas Putri Indonesia sukses memenangkan pertandingan dengan skor sangat-sangat telak 5-1 atas Singapura dalam laga persahabatan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (28/5 at/2024) Malam WIB.

Gol-gol timnas indonesia putri dicetak oleh Claudia Scheunemann dan Marsela Alwi masing-masing mencetak dua gol atau brace kemudian ditambah oleh gol tunggal Reva Oktaviani di injury time.

Tetapi yang paling mencuri perhatian adalah gol yang diciptakan oleh Reva Octaviani.

Pemain nomor sepuluh itu menceak gol dengan cara yang cantik, ia menerobos masuk merobek pertahanan Singapura dan menggocek kiper, sungguh pemain yang sangat memiliki bakat yang mumpuni. 

Disini akan membahas sedikit tentang profil Reva Octaviani 

Baca juga: Bekal 3-0 Pada leg Pertama, Persib Bandung Bidik Kemenangan Kembali di Kandang Madura United

Reva Octaviani merupakan pemain asal Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor yang lahir pada tanggal 8 Oktober 2003 silam.

Sejak kecil Reva memang sudah mengenal dengan bola, sebenarnya reva ditetang oleh ibunda karena hobi yang berbeda dengan perempuan lainnya.

Namun pemain yang berposisi gelandang serang itu cuek dan akhirnya pada tahun 2019 sukses membela persib dan namanya bisa melejit hingga tahun 2024 sudah membela timnas indonesia.

Permainannya saat di Persib sangat vital, ia menjadi otak serangan maung bandung putri saat itu dan pertandingan kemarin Reva membuktikan kapabilitasnya dengan mencetak satu gol 

Prestasi yang sudah diraih Reva juga tidak ecek-ecek 

ia sudah, Juara Piala Ketua DPRD Jawa Barat 2018, Juara Piala Menteri Pemuda dan Olahraga dan Pemain Terbaik 2019, Juara Liga 1 Putri dan Pemain Terbaik 2019

Dan untuk karir di tim reva sudah membela, Persib Putri 2019, Tim Provinsi Jawa Barat untuk PON 2020, 2022, Tim Nasional 2019,2024.

Semoga karir Reva bisa terus naik dan permainannya pun bisa terus berkembang agar bisa membuat persepakbolaan putri di Indonesia terus meningkat pesat.