Helo Indonesia

Barcelona Sedang Lakukan Pendekatan Dengan Hansi Flick, Xavi Out ?

Jumat, 24 Mei 2024 16:58
    Bagikan  
Foto
Pinterest

Foto - Hansi Flick Dikabarkan akan melatih Barcelona

HELOINDONESIA.COM - Teka-teki pelatih Barcelona musim depan masih belum terjawab, karena Xavi plin-plan dan juga masih membereskan masalahnya saat ini dengan Joan Laporta.

 

Xavi yang seolah menyalahkan kondisi keuangan Barcelona yang membuatnya kesulitan mengangkat prestasi tim asuhannya.


Presiden Barcelona Joan Laporta dilaporkan tak senang dengan pernyataan Xavi tersebut. Laporta segera memecat Xavi.


Namun kini kabarnya pihak Barcelona yang diwakili Deco, sudah melakukan pembicaraan dengan ex pelatih Jerman dan Bayern Munchen Hansi Flick.

Baca juga: FINAL FA Cup : Manchester City Vs Manchester United, Setan Merah Incar Trofi Perpisahan Untuk Erik Ten Hag ?

Dikutip dari AS, Barcelona juga sudah mempersiapkan Hansi Flick sebagai pengganti Xavi. Direktur Olahraga Barcelona, Deco, dikabarkan sudah bertemu dengan Flick di London.


Flick dan Deco berdiskusi soal proyek yang ingin dijalankan Barcelona jika diasuh pria asal Jerman ini. Blaugrana disebut bakal menyodorkan kontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan kepada Flick.


Mantan pelatih Bayern Munich ini dikabarkan tertarik dengan penawaran Deco tersebut. Ia sangat serius dengan hal ini dengan dikabarkan sudah belajar Bahasa Spanyol. Kesepakatan secara personal antara kedua pihak dilaporkan sudah terjadi dalam pertemuan di London.


Flick saat ini tengah menganggur selepas dipecat dari jabatan sebagai pelatih Timnas Jerman usai Piala Dunia 2022.


Meski begitu, Barcelona tak bisa langsung memberikan kontrak ke Flick. Mereka harus membereskan masalah dengan Xavi terlebih dulu.

Baca juga: Keaslian Perong alias Pegi Dipertanyakan, Polda Jabar Berikan Jawaban Begini

Kontrak Xavi di Barcelona baru akan habis pada 2025. Barcelona bakal berusaha untuk mencapai kesepekatan agar Xavi mau memutuskan kontraknya. Pasalnya jika Barcelona memilih memecatnya secara sepihak maka mereka harus membayar pesangon ke Xavi.