Helo Indonesia

PKB Ajak Budiman Sudjatmiko Bergabung Usai Dipecat PDIP, Tawarkan Jadi Caleg

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Jumat, 25 Agustus 2023 17:19
    Bagikan  
Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko
Foto : Ist

Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko - (Ist)

HELOINDONESIA.COM - Tawaran partai kepada Budiman Sudjatmiko untuk bergabung juga diajukan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) usai Mantan Ketua Umum PRD atau Partai Rakyat Demokratik dipecat oleh PDI Perjuangan (PDIP).

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid mengatakan pihaknya dengan senang hati menerima jika Budiman Sudjatmiko mau bergabung. Pasalnya, Budiman dinilai memiliki misi perjuangan yang sama dengan PKB.

“Ya kalau pak Budiman mau ke PKB ya dengan senang hati. Karena saya pikir kalau pak Budiman dengan PKB ya itu selain soal usia ya, itu hampir sama, punya kemiripan,” kata Jazilul kepada wartawan di Jakarta Pusat, Jumat (25/8/2023).

Bahkan Jazilul mengatakan PKB akan memberikan akses bagi Budinan jika nantinya ingin bergabung. Kata dia, termasuk jika Budiman ingin maju sebagai calon legislatif (caleg).

Baca juga: Wulan Guritno Bela Nelayan Lobster: Kok Mereka Seperti Menjadi Penjahat Ya

“Mudah-mudahan cocok, saya pikir cocok. Kalau mau nyaleg di PKB ya silakan, masij ada waktu,” kata Jazilul.

Terlebih dikatakannya, banyak kader PKB yang berlatar belakang sama dengan Budiman yakni aktivis 1998. Sehingga hal itu menjadi nilai tambah bagi Budiman.

Diketahui, Surat pemecatan Budiman ditandatangani oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Kamis (24/8).

Baca juga: HP Outdor Gagah dan Harga Murah, Berikut Spesifikasi dan Harga Hotwav T5 Pro

PDIP menjatuhkan sanksi kepada Budiman Sudjatmiko pemecatan tersebut usai mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal capres di Pilpres 2024.

"Memutuskan, memberikan sanksi organisasi berupa pemecatan kepada Sdr. Budiman Sudjatmiko, M.A. M.Phil dari keanggotaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," demikian bunyi surat tersebut