Helo Indonesia

Sudin: Umbar Senyum saat Caleg, Hilang Senyumnya Setelah Terpilih

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Rabu, 28 Juni 2023 17:03
    Bagikan  
Sudin dan Nanang

Sudin dan Nanang - (Foto Ist/HI)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Ketua DPD PDIP Lampung Sudin mengingatkan para calon anggota legislatif (caleg) agar tidak banyak mengumbar janji. Banyak caleg yang baik karena ada maunya, tapi setelah terpilih lupa, katanya.

"Kalau nanti ada yang lewat senyum-senyum, nah itu caleg. Tapi nanti, kalau sudah duduk jadi Dewan, insya-Allah senyumnya hilang," kata Ketua Komisi lV DPR RI itu.

Dia mengingatkan agar para caleg tulus kepada ratusan peserta Bimtek Caleg PDIP Tingkat Kabupaten dan Provinsi Pemilu 2024 di Desa Campang Tiga, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (28/6/2023).

Baca juga: HUT ke-16 Pesawaran Bertema Literasi Digital Dalam Pengembangan UKM

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada seluruh caleg PDIP agar jangan terlalu banyak janji. Yang terpenting adalah setelah menjadi anggota legislatif bisa berbuat dan memperjuangkan aspirasi dari masyarakat yang memilih, katanya.

"Anggota Dewan yang tidak mau bertemu rakyatnya itu akan termakan sumpahnya. Karena ketika dilantik kami disumpah untuk memperjuangkan aspirasi dari rakyat yang kami wakili," tegasnya.

Sementara Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyebut Sudin sebagai sosok figur yang konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat khususnya petani.

Baca juga: Dua Nyawa Melayang Minibus vs Bus Pariwisata di Pringsewu

Menurut Nanang, sebagai Ketua Komisi lV DPR RI sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Sudin ketika ditugaskan oleh Ketua Umum PDIP harus turun ke rakyat, menangis dan tertawa bersama rakyat.

"Saya berfikir besok sudah Hari Raya Idul Adha, tapi Pak Sudin ini terus tidak pernah kenal waktu melihat masyarakatnya untuk memberikan bantuan-bantuan, ini lah tokoh bukan hanya ketika mau pemilu saja, tetapi beliau setiap bulan ada program yang diturunkan di tengah-tengah rakyat,"tukasnya. (Hajim)