Helo Indonesia

Ketua PPP Batola Bahrul Ilmi Siap Jadi Bupati Batola

Nicko Fariski - Nasional -> Politik
Sabtu, 6 April 2024 13:17
    Bagikan  
Ketua PPP Bahrul Ilmi bersama warga jelapat Kabupten Batola
IST/ich

Ketua PPP Bahrul Ilmi bersama warga jelapat Kabupten Batola - Ketua PPP Bahrul Ilmi bersama warga jelapat Kabupten Batola

MARABAHAN,HELOINDONESIA.COM - Puluhan warga Jelapat mendeklarasikan dukungan penuh kepada Haji Bahrul Ilmi untuk menjadi Bupati Kabupaten Barito Kuala (Batola) 5 tahun ke depan.

Hal ini diikrarkan mereka usai acara Buka Puasa Bersama Warga Batola yang digelar selama 7 hari berturut-turut di Bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Batola terhitung sejak Kamis (4/4/2024) hingga akhir Ramadhan.

Acara tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Sekretariat PPP Jalan Trans Kalimantan RT. 01 RW. 02, Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

Ketua DPC PPP Kabupaten Batola, DR. H. Bahrul Ilmi, SH, MH mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan permintaan dari warga Batola untuk bersama-sama berbuka puasa sambil menjalin silaturahmi.

Tokoh muda kelahiran Desa Tatah Mesjid, Kecamatan Alalak, 27 Mei 1978 ini berharap ke depannya acara sejenis dapat menjadi agenda rutin setiap tahunnya, dengan tujuan meningkatkan silaturahmi antar masyarakat desa se-kabupaten Barito Kuala.

"Acara buka puasa ini terbuka untuk masyarakat umum, tanpa undangan khusus, sehingga siapapun diperbolehkan untuk datang dan bergabung," ujar pengusaha sukses ini.

Haji Bahrul, sapaan akrabnya menyediakan hidangan bukber demi melayani tamu yang datang agar warga merasa nyaman.

Di penghujung kegiatan ini nantinya, pada Senin (8/4/2024) yang akan datang, acara bukber ini dijadwalkan akan menghadirkan penceramah kondang Guru Yanor dari Kalua, Kabupaten Tabalong.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan maju sebagai calon Bupati Batola pada Pilkada 2024, Haji Bahrul menyatakan kesiapannya jika diinginkan oleh masyarakat.

Dia menegaskan bahwa kesenangan dan kebanggaan masyarakat merupakan hal yang harus diikuti, dan dia akan berjuang untuk kemajuan Batola jika dipercayakan.

Mengenai pasangan calonnya, ia menyatakan masih mempertimbangkan situasi dan keinginan masyarakat. Di akhir, ia mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan mohon maaf lahir dan batin kepada masyarakat Barito Kuala.

Acara buka puasa Jumat (5/4/2024) kali ini diawali dengan pembacaan Syair Maulid oleh Reza, dilanjutkan dengan tausiyah dan imam Sholat Maghrib bersama Guru Husnan.

Acara ditutup dengan Sholat Tarawih yang dipimpin oleh Al Habib Muhammad Anies bin Salimin Balghaits Ba'alawy.

Editor: M Nicko Farizki
Author: Ichal Iloenx