Helo Indonesia

Sonny Zainhard Utama Mundur dari Demokrat, Nyaleg Lewat Gerindra

Nabila Putri - Nasional -> Politik
Sabtu, 7 Oktober 2023 17:41
    Bagikan  
Sonny Zainhard Utama Mundur dari Demokrat, Nyaleg Lewat Gerindra

Ketua OKK Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran Antonius/Foto: Rama

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -  Setelah mengundurkan diri dari Partai Demokrat, Sonny Zainhard Utama bergabung dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran.

Sebelumnya, Sonny mendaftarkan diri sebagai calon legislatif (Caleg) Dapil I Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, melalui Partai Demokrat.

Namun kini dirinya telah mengundurkan diri dari Partai Demokrat dan resmi bergabung dengan Partai Gerindra sebagai Caleg Dapil 6 Kecamatan Waylima, Kedondong, dan Waykhilau.

Baca juga: Firli Bahuri Diduga Memeras, Fahri Hamzah Minta KPK Maju Terus

Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPC Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran, Antonius didampingi Ketua Bappilu Partai Gerindra Darul Qutni mengatakan, membenarkan terkait bergabungnya Ketua KONI Kabupaten Pesawaran Sonny Zainhard Utama ke Partai Gerindra terhitung sejak 30 September 2023.

"Alhamdulillah Sonny saat ini sudah resmi bergabung dengan Partai Gerindra, hal itu berdasarkan terbitnya Surat Keputusan (SK) DPP tentang perubahan beberapa Dapil Partai Gerindra di Kabupaten Pesawaran," kata Antonius melalui sambungan telepon, Sabtu (7/10/2023).

"Sonny Zainhard Utama telah didaftarkan sebagai Caleg Dapil 6 menggantikan Darul Qutni," tambahnya.

Darul Qutni telah mengundurkan diri sebagai caleg karena ingin lebih fokus sebagai ketua Bappilu untuk pemenangan Partai Gerindra dan pemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI.

Baca juga: Polres Hingga Polsek Satroni Kodim 0424 dan Koramil se-Tanggamus

"Maka ketika saya dan Darul Qutni mengundurkan diri sebagai caleg akan lebih leluasa untuk berjuang memenangkan 60 persen suara Prabowo di Kabupaten Pesawaran dan delapan kursi DPRD bisa tercapai," ujarnya.

Menurutnya, dengan masuknya Sonny Zainhard Utama di Partai Gerindra ini dapat menaikkan marwah partai dan bisa membantu mendongkrak suara Partai, serta membantu memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI.

"Tentu kami bersyukur dan menerima dengan tangan terbuka Sonny bisa bergabung ke Partai Gerindra dan menjadi Caleg di Dapil 6. Semoga target yang ditetapkan bisa tercapai pada Pemilu 2024," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Pesawaran Sonny Zainhard Utama mengatakan, bahwa dirinya mengundurkan diri dari Partai Demokrat dan bergabung dengan Partai Gerindra merupakan sebuah pilihan dan keinginan dirinya sendiri.

Baca juga: Film di Ambang Kematian, Kisah Nyata Korban Pesugihan

"Ya ini sudah pilihan saya, karena hidupkan ada pilihan untuk menjadi lebih baik, dan semoga dengan bergabungnya saya ke Partai Gerindra ini bisa menjadikan saya lebih baik lagi," kata Sonny.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPC Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran yang telah menerima dan menyambut baik dirinya.

"Alhamdulillah DPD dan DPC Partai Gerindra sangat menyambut baik saya, dan saya juga siap melaksanakan tugas dan menjaga marwah Partai Gerindra," pungkasnya. (Rama)