Dalam Sekejab Lima Orang Tewas Dalam Kecelakaan Sabtu Kelabu di Jawa Timur

Sabtu, 6 Juli 2024 18:53
Mikro bus Elf terbalik setelah tertabrak dari belakang truk tronton mengangkut gelondongan kayu di tol Gresik-Surabaya, Sabtu (6/7/2024) menewaskan 2 orang pengemudi dan penumpangnya. wartagresik

HELOINDONESIA.COM - Hari ini setidaknya ada 4 warga Jawa Timur yang meninggal dalam kecelakaan yang hampir bersamaan, terjadi beberapa jam saja pada hari Sabtu (6/7/2024) pagi.

Jumlah itu tentu belum termasuk para korban kecelakaan yang tidak dilaporkan kepada polisi, atau tidak masuk dalam pemberitaan media saat itu.

Dua kecelakaan yang terjadi hari ini adalah terjadi di area ruas tol Gresik-Surabaya yang menewaskan 2 orang yang mengendarai micro bus Elf bersama 15 orang rombongan lainnya, hendak menghadiri acara pernikahan di Surabaya terjadi pukul 09:00 WIB.

Baca juga: Pemuda Surabaya Coid Tabrakan Adu Banteng dengan Truk Fuso yang Mau Belok di Manyar Gresik, Keluarga Pilih Berdamai

Sedangkan kecelakaan yang menewaskan dua anak remaja asal Jombang berusia belasan tahun itu terjadi di jalan alternatif Madiun-Magetan wilayah Kebonsari, Kabupaten Madiun, korban dari Telaga Ngebel hendak ke Telaga Sarangan, Kabupaten Magetan terjadi sekitar pukul 08:00 WIB.

Kedua kecelakaan merupakan kecerobohan dari para pengemudi, namun dalam kecelakaan yang menawaskan dua remaja itu memang terjadi karena mereka merupakan anak-anak di bawah umur.

Sementara kecelakaan di ruas tol Gresik-Surabaya itu lantaran kecerobohan pengemudi ketika hendak menyalip kendaraan di depannya.

Baca juga: Kematian Lalu Lintas Kembali Terjadi di Gresik, Kali ini Remaja Tewas Dilindas Dump Truk Melarikan Diri

Mobil Elf merupakan rombongan warga Bojonegoro yang hendak menghadiri pesta pernikahan itu, pengemudi Elf Lamidin terlalu ceroboh ketika hendak menyalip mobil di depannya.

Lamidin dinilai oleh Kanit PJR Jatim 2, AKP Harrio Sapura kurang kehatia-hatian dan kurang cermat dalam melihat situasi di sekitarnya.

Mobil berpenumpang 15 orang itu melaju dari Gresik ke Surabaya awalnya berada di jalur kiri namun hendak berpeindah ke jalur kanan untuk mendahului mobil di depannya.

Namun sayang pengemudi atas nama Lamidin rupanya kurang cermat ketika hendak mendahului mobil di depannya, tanpa melihat situasi, mobil tancap gas menyalip lendaraan di depannya.

Baca juga: Tabrakan Adu Banteng Polisi vs Ustadz Mantan DPRD Magetan Sampai Terpelanting dan Meninggal Dunia di Tempat Kejadian

Pada hal di belakang di sisi kanan dari arah yang sama juga melaju truk tronton bermuatan gelondongan kayu, namun karena laju truk lebih kencang dari mobil Elf, akhirnya truk menabrak elf dari arah belakang.

Tabrakan tak terhindarkan hingga mobil Elf terbalik dan dua orang pengemudi dan penumpangnya meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

Pengemudi Elf seperti diungkapkan Kanit PJR Jatim 2, AKP Harrio Sapura kepada Radio Suara Surabaya mengungkapkan sudah berusaha menginjak rem dan membanting setir kekanan hingga menabrak median jalan.

Baca juga: Lagi, Dua Remaja Jombang Tak Miliki SIM Tewas Terlindas Truk di Madiun, Korban Hendak Pergi ke Sarangan

Tetapi laju truk memang tidak bisa seketika berhenti, apalagi bermuatan gelondongan kayu yang memiliki tekanan cukup kuat hingga menabrak mobil Elf asal Bojonegoro itu.

Sementara kecelakaan yang terjadi di jalan alternatif Madiun-Magetan di wilayah Kebonsari, Kabupaten Madiun gara korban mengerem mendadak, menghindari sepeda motor listrik yang diduga memotong jalan.

Baca juga: Mobil Berpenumpang 7 Orang Terguling-guling di Parit Maospati-Magetan, Tak Bisa Dibayangkan Penumpang di Dalamnya

Akibat rem mendadak dua korban terpelanting ke kanan yang kebetulan dari arah berlawanan di ruas jalan sebelah kanan melaju truk tanpa muatan.

Kedua korban yang diketahui bernama Muhammad Zuhrufi Tamim (15) warga Peterongan Jombang dan Willy (15) warga kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang ini, terpelanting ke kanan dan hingga tertabrak truk dan korban meninggal dunia di tempak kejadian perkara. **

Berita Terkini