Gerindra dan NasDem Dukung Raudatul Jannah dan Akhmad Rozanie Pilgub Kalsel 2024

Selasa, 16 Juli 2024 21:22
Gerindra dan NasDem Dukung Raudatul Jannah dan Akhmad Rozanie Pilgub Kalsel 2024. (Ist/helokalsel) Gerindra Kalsel

BANJARMASIN, HELOINDONESIA.COM - Pasangan Raudatul Jannah dan Akhmad Rozanie yang maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024 mendapat dukungan dari Partai Gerindra.

Hal ini dibenarkan Sekretaris DPD Gerindra Kalsel, Muhammad Alpiya Rahman. "Benar, Partai Gerindra telah mengeluarkan Surat Keputusan Pilkada Kalsel kepada pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Raudhatul Jannah dan Akhmad Rozanie," katanya pada Selasa (16/7/2024).

Dengan dukungan dari Partai Gerindra, kekuatan pasangan Raudatul Jannah – Akhmad Rozanie semakin solid. Pasangan ini sudah mengantongi 17 kursi suara dari Partai Nasdem dan Partai Gerindra, yang merupakan partai dengan perolehan suara terbanyak kedua dan ketiga pada pemilu legislatif 2024.

Raudatul Jannah dan Akhmad Rozanie kini tinggal menunggu rekomendasi dari Partai Golkar, yang diperkirakan akan segera dikeluarkan sekitar Agustus hingga September mendatang.

Beberapa bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel yang sudah muncul ke publik melalui baliho dan spanduk antara lain adalah Muhidin, Ketua PAN Kalsel, dan Hasnuryadi, anggota DPR RI dari Partai Golkar. Selain itu, Zairuilah Azhar, Bupati Tanah Bumbu, serta Ibnu Sina, Wali Kota Banjarmasin yang juga Ketua Partai Demokrat Kalsel, turut meramaikan bursa calon.

Berita Terkini