Helo Indonesia

Lagi, Dua Remaja Jombang Tak Miliki SIM Tewas Terlindas Truk di Madiun, Korban Hendak Pergi ke Sarangan

Sabtu, 6 Juli 2024 15:29
    Bagikan  
Ilustrasi kecelakaan.(SHUTTERSTOCK)
Ilustrasi kecelakaan.(SHUTTERSTOCK)

Ilustrasi kecelakaan.(SHUTTERSTOCK) - Ilustrasi kecelakaan.(SHUTTERSTOCK)

HELOINDONESIA.COM - Ini harus menjadi perhatian orang tua agar melarang anaknya di bawa umur, pergi ke luar kota, apalagi belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Dua remaja berusia belasan tahun yang diduga belum memiliki SIM ini tewas tertabrak truk di ruas jalan alternatif Madiun-Magetan yang hendak pergi ke Sarangan, Kabupaten Magetan, Sabtu (6/7/2024) pagi tadi.

Kedua korban diketahui bernama Muhammad Zuhrufi Tamim (15) warga Peterongan Jombang dan Willy (15) warga kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur yang hendak melakukan perjalanan ke Telaga Sarangan, Magetan.

Baca juga: Tabrakan Adu Banteng Polisi vs Ustadz Mantan DPRD Magetan Sampai Terpelanting dan Meninggal Dunia di Tempat Kejadian

Informasi ini diketahui berdasarkan teman korban Muhammad Arzaki yang melakukan perjalanan bersama kedua korban yang meninggal dunia di tempat kejadian perkara di wilayah Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun.

Muhammad Arzaki menjadi saksi atas kasus kecelakaan ini, mengungkapkan mereka melaju dari arah timur ke arah barat hendak menuju Sarangan, Kabupaten Magetan.

Kendaraan yang dikendarai korban S 4146 ZB melaju dari arah Telaga Ngebel Ponorogo atau dari arah timur ke arah Barat, tujuan Sarangan, Kabupaten magetan.

Baca juga: Kecelakaan Menyeramkan Hari ini Tewaskan Warga Malang dan Jombang, Melibatkan Warga Ponorogo

Saat itu Muhammad Arzaki juga mengendarai kendaraan dengan rekannya di depan sepeda motor korban.

Rekan korban sesama Jombang itu mengungkapkan saat korban melaju di lokasi kejadian korban mencoba menghindari sepeda listrik yang melintas di depannya, Arzaki dan kedua korban yang sama-sama jatuh.

Motor Arzaki jatuh ke luar bahu jalan sementara dua korban yang melaju di belakangnya jatuh dan terpelanting ke arah jalur kanan jalan.

Sementara di lokasi itu juga terdapat kendaraan truk AE 6548 UN yang melaju dari arah berlawanan sehingga terlindas truk, hingga keduanya meninggal ditempat kejadian perkara.

Baca juga: Lagi, Remaja Bermasa Depan Panjang Meninggal Dilindas Dump Truk di Kutorejo Mojokerto, Sudah Pasti Menghadap Ilahi

Sementara pengemudik truk,Tri Dito Wahyu Kusuma, warga Bogem, Magetan mengungkapkan sudah berusaha menghindari korban yang terjatuh.

Namun korban terkena velg truk, kejadian berlangsung cepat dan tabrakan tak terhindarkan kedua korban terlindas truk yang melaju di depannya itu.

Dikatakan Tri Dito dia melihat sepeda motor memang melaju kencang, kemudian pengendara itu jatuh, dirinya dari arah berlawanan sudah berusaha menghindari namun tidak berhasil.

Baca juga: Kematian Terjadi Lagi di Mojokerto, Seorang Remaja Tertabrak Mobil Lantaran Tidak Hati-hati Saat Hujan

Sementara Kanit Gakkum Satlantas Polres Madiun, Ipda Roni Susanto kepada wargayawan di Madiun mengungkapkan kedua korban berusia remaja yang punya masa depan panjang harus di babawa ke RSUD Dolopo guna penanganan lebih lanjut.

Menurut Ipda Roni, kedua korban dari Jombang hendak pergi ke Telaga Sarangan namun mengalami kecelakaan di tengah jalan di wilayah Kebonsari, Kabupaten Madiun.

Baca juga: Mobil Berpenumpang 7 Orang Terguling-guling di Parit Maospati-Magetan, Tak Bisa Dibayangkan Penumpang di Dalamnya

Kecelakaan itu terajadi setelah korban melakukan pengereman mendadak kemudian tidak stabil dan terpelanting ke kanan kemudian tertabrak truk, hingga korban meninggal dunia.

Hingga saat ini polisi masih memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian untuk dimintai keterangan dan kasusnya kini sudah ditangani pihak Satlantas Polres Madiun. **