Helo Indonesia

Semarak HUT Bhayangkara ke-77, Polres Mesuji Gelar Lomba Masak Nasi Goreng

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 27 Juni 2023 13:26
    Bagikan  
(Foto Aan. S/ Hi)

(Foto Aan. S/ Hi) -

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77, Polres Mesuji menggelar lomba masak nasi goreng, di halaman Kantin Presisi Polres Mesuji, Selasa (27/06/23).

Tentunya acara itu mengundang Gelak tawa dan penuh semangat mewarnai suasana lomba memasak Nasi Goreng dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023.

Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo.SE., dan Danramil 426/01 Simpang Pematang, Mayor Inf. Sutoto tampil layaknya chef profesional, tak mau ketinggalan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Mesuji, Ardi Herliansyah, SH, MH., turut beraksi mengadu skil dengan perwakilan dari PWI Mesuji yang di wakili Dewan Penasehat PWI Mesuji Nara Sukarna.

Dengan semangat dan antusias para peserta beradu keahlian dalam mengolah bumbu masak nasi goreng yang sudah di sediakan panitia. Tampak lincah tangan-tangan peserta lomba memasak Nasi Goreng selain meracik bumbu, juga menyiapkan dan menghias hasil olahan nasi gorengnya masing-masing sebelum di nilai para juri, panitia menyediakan waktu 20 Menit bagi peserta lomba.

Baca juga: Mahasiswa Duta E-KPB Diharapkan Menjadi Pelopor Pengimplementasian Program e-KPB

Setelah selesai memasak Nasi Goreng tim juri yang dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Cabang Mesuji Ny. Febri Haryudo langsung melakukan penilaian terhadap Nasi Goreng yang dimasak peserta lomba. Untuk menentukan pemenang juri sempat berdebat sengit sembari tertawa melihat hasil hiasan dan olahan nasi goreng para peserta.

Ketua tim juri Ny. Febri Haryudo mengatakan, kriteria penilaian dilihat dari Kebersihan, Kerapihan, dan Rasa. Juara III dimenangkan oleh Tim PWI Mesuji yang dipimipin oleh Ketua PWI Mesuji Apriadi, Juara II dimenangkan oleh Kasi Intel Kejari Mesuji Ardi Herliansyah.SH.MH., dan Juara I dimenangkan Danramil 426/01 Simpang Pematang, Mayor Inf. Sutoto.

"Saya sangat mengapresiasi Lomba memasak ini, meskipun terlihat lucu dan mengundang gelak tawa, Moment ini kita bisa mempererat tali silaturahmi, persaudaraan dan sinergitas antara Polri, TNI, Forkopimda, dan Insan Pers,”kata Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo( Aan.S)