Helo Indonesia

DPRD DKI Jakarta Tak Cuma Pandai Membuat Aturan, Juga Menghargai Atlet Berprestasi Dengan Memberi Bonus

Aris Mohpian Pumuka - Nasional -> Peristiwa
Sabtu, 22 Juni 2024 23:49
    Bagikan  
Bonus
ist

Bonus - Anggota DPRD DKI Jakarta memberi hadiah kepada 11 atlet berprestasi.

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Anggota dewan tidak cuma pandai berdebat dan membuat peraturan, kali ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Jakarta ke-497 digunakan oleh para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta memberikan penghargaan berupa tali asih kepada 11 atlet Jakarta yang berprestasi, baik di kancah dalam negeri maupun luar negeri.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, secara simbolis, menyerahkan tali asih kepada kepada para atlet. Acara penghargaan ini diselenggarakan dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD.

Acara tali asih itu juga juga dihadiri oleh Penjabat(Pj) Gubernur Heru Budi Hartono, Ketua DPRD DKI Jakarta, Wakil Ketua DPRD, para anggota dewan dan pejabat Pemprov DKI.

“Penghargaan tali asih ini merupakan wajud apresiasi dan dukungan dari DPRD DKI Jakarta terhadap dedikasi, kerja keras dan prestasi para atlet menujun PON (Pekan Olahraga Nasional) XXI,” kata Prasetyo, pada Sabtu (22/6/2024).

PON kali ini diselenggarakan di dua provinsi, yakni Sumatera Utara dan Aceh. Dalam penyelenggaraan PON tersebut, akan dipertandingkan sebanyak 1.045 nomor pertandingan, 65 cabang olahraga dan 87 disiplin.

Adapun kesebelas atlet yang menerima penghargaan tali kasih yakni, Muhammad Sejahtera, atlet dari cabang olahraga (cabor) menembak. Ia peraih medali Emas dan Perunggu Asian Games Huanzhou 2023.

Dwi Putra, atlet dari cabor menembak peraih medali Emas SEA Games Kamboja 2023, Priscilla Annbel Karen dari Bola Basket peraih Emas SEA Games Kamboja 2023. Atlet Cinta Priendtisca Nayomi dari Dayung peraih perak Asian Games Huanzhou 2023.

Kemudian atlet Sepak Takraw, Dita Pratiwi dari Sepak Takraw, yang meraih medali Perak dan Perunggu di Asian Games Huanzhou 2023; Emilia Sri Hanandyta cabor karate peraih Perak SEA Games Kamboja 2023. Dan atlet Ratna Sari Devi dari cabor tinju kelas Womens 57 Kg, peraih Perak SEA Games Kamboja 2023.

Selanjutnya atlet berprestasi dari cabor Ikatan Motor Indonesia (IMI),yakni Akbar Aureliasya Lubis peraih Emas Kejuaraan Motcross Lommel, Desmont Jhonatan peraih Perak Kejurnas Motocross JC Supertrack kelas MX 125cc, Abyan Aqila Kurniawan peraih Emas P1 team Championship Eshark Rockcup 2023 serta Firenze Akello (Firo) peraih Emas Supersport Championship 2024 di Ancol Jakarta.

Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid mengatakan, pemberian tali asih yang dilaksanakan dalam Rapat Paripurna DPRD DKI guna memperingati HUT Kota Jakarta ke-497 merupakan wujud apresiasi dan dukungan terhadap dedikasi, kerja keras, dan prestasi para atlet menuju PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

“Saya berterima kasih sekaligus bangga, karena mereka teUntuk itu, Hidayat Humaid menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada atlet yang telah berhasil meraih medali dan prestasi gemilang di tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Dia katakan, para atlet tidak sekadar mengharumkan nama Jakarta, tetapi menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi dan mengejar mimpi. Penghargaan tali asih ini adalah bentuk apresiasi atas dedikasi, kerja keras, dan pengorbanan para atlet untuk merah putih.

Ia mengungkapkan, KONI DKI akan terus melakukan pembinaan kepada atlet dengan menyediakan program pelatihan yang lebih baik serta fasilitas olahraga memadai.

"Kami berkomitmen mengembangkan potensi atlet agar mereka dapat mencapai prestasi lebih tinggi lagi di masa mendatang," ungkapnya. KONI DKI Jakarta juga sudah siap menghadapi PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara yang akan berlangsung pada September 2024 mendatang.

Pihaknya, katanya, selalu melakukan monitoring dan melakukan evaluasi secara berkala kepada seluruh atlet yang hendak diberangkatkan di PON XXI Aceh-Sumut.

"Kami berharap kepada seluruh cabor untuk terus membina atlet-atletnya agar dapat mengukir prestasi dan mengharumkan Jakarta baik di pentas nasional maupun internasional," ujarnya.