Helo Indonesia

Tabrakan Adu Banteng Elf vs Truk Tronton, Penumpang Sampai Terlempar, Dari Belakang Ditabrak Truk Colt Diesel

Sabtu, 15 Juni 2024 14:41
    Bagikan  
MOBIL RINGSEK
tangkapan layar/ instagram

MOBIL RINGSEK - Kondisi mobil travel elf ringsek bagian sisi kanan dan beberapa penumpang terlempar keluar setelah bertabrakan dengan truk tronton di ruas Jalan Jember-Surabaya, Sabtu (19/6/2024).

HELOINDONESIA.COM - Kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Nasional Jember-Surabaya benar-benar terjadi dalam situasi dramatis karena melibatkan sejumlah kendaraan, Sabtu (15/6/2024) pagi pukul 03:30 WIB.

Kecalakaan beruntun itu melibatkan mobil travel Isuzu Elf berpenumpang 8 orang di dalamnya, kemudian dua truk troton dan truk colt diesel.

Akibat kecelakaan yang terjadi di Desa Krajan, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember itu tidak ada korban jiwa namun 7 orang mengalami luka-luka dan 1 orang luka parah langsung dirawat di IGD Puskesmas Bangsalsari.

Baca juga: Astaga, Ibu di Jember ini Tega Ngekek Anaknya Hingga Tewas, Lalu Menghabisi Dirinya Sendiri dengan Cara ini

Menurut informasi yang diperoleh mengungkapkan semula terjadi tabrakan antara Izuzu Elf L 7502 G dikemudikan Alfan (24) warga Bangorejo, Banyuwangi melaju dari arah barat dengan kecepatan tinggi.

Karena mobil melaju kencang hingga pengemudi tak mampu mengendalikan, tiba-tiba mobil oleng ke kanan dan dari arah berlawan melaju truk tronton B 9359 SYV dikemudikan Rahmad Hidayat (44) warga Banten.

Hingga keduanya terjadi benturan seperti tabrakan adu banteng, antara mobil isuzu elf dengan truk tronton itu, hingga membuat kondisi mobil ringsek.

Baca juga: Presiden Joko Widodo Akan Serahkan 10.323 Sertipikat Tanah Elektronik Hasil Redistribusi Tanah di Banyuwangi

Bahkan saking kerasnya benturan tabrakan itu, sejumlah penumpang di dalam mobil elf terlempar keluar, karena pelindung mobil bagian kanan sudah terkelupas, sehingga beberapa penumpang di dalamnya terlempar ke luar.

Kecelakaan ternya tidak berhenti di situ, dari belakang truk tronton ternyata juga diikuti sebuah mobil truk jenis colt diesel, dengan kecepatan tinggi pula.

Mobil truk colt diesel ternyata juga tidak mampu menghindari tabrakan di depannya hingga akhirnya truk col diesel menghantam bagian belakang truk tronton yang bertabrakan.

Baca juga: Kematian Terjadi Lagi Dua Remaja Ngebut Tewas Tabrak Pohon di Mojokerto, Naik Yamaha NMax, Saat Jalan Sepi Justru Berbahaya

Truk colt diesel N 9320 YG yang dikemudikan Suwito (48) warga Lumajang itu langsung menghantam bagian belakang truk tronton yang bertabrakan dengan mobil Isuzu Elf.

Namun masih beruntung pengemudi truk colt diesel tidak sampai mengalami luka-luka yang serius dibanding para penupang elf yang bertabrakan dengan truk tronton di depannya.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jember, Iptu Edy Purwanto mengungkapkan kondisi mobil elf mengalami kerusakan paling parah, bagian samping mobil terkoyak separuh bagian.

Baca juga: Kematian Terjadi Lagi di Mojokerto, Seorang Remaja Tertabrak Mobil Lantaran Tidak Hati-hati Saat Hujan

Sementara kendaraan mobil yang terlibat kecelakaan sudah devakuasi dan ditarik oleh mobil towing didatangkan dari Lumajang.

Petugas sudah melakukan pembersihan sehingga tidak ada lagi kemacetan, petugas juga telah melakukan olah TKP dan seluruh korban telah dievakuasi ke Puskusmas Bangsalsari. **