Helo Indonesia

Pentingnya Kegiatan Pembinaan dan Penguatan Humas, Hukum dan Kerja Sama di Sekjen Kemenkumham

M. Haikal - Nasional -> Peristiwa
Selasa, 11 Juni 2024 21:54
    Bagikan  
Imigrasi
Foto: ist

Imigrasi - Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Sekretariat Jenderal Kemenkumham menggelar Kegiatan Pembinaan dan Penguatan Humas, Hukum dan Kerja Sama pada Jumat (7/6/2024).

HELOINDONESIA.COM -  Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Sekretariat Jenderal Kemenkumham menggelar Kegiatan Pembinaan dan Penguatan Humas, Hukum dan Kerja Sama pada Jumat (7/6/2024) di aula Bale Soepomo, Kantor Wilayah Kemenkumham Banten.

Analis Keimigrasi Pertama, Reza Destiawan mengungkapkan dalam rilisnya bahwa kegiatan diawali dengan pendaftaran dan absensi kehadiran peserta.

Dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan kegiatan oleh Kakanwil Kemenkumham Banten, Dodot Adikoeswanto,

Dalam sambutannya, Dodot menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam meningkatkan public trust Kemenkumham.

Baca juga: Pastikan Idul Adha Aman, Polres Tubaba Kerahkan 180 Personel

Sementara Kabiro Hukerma Kemenkumham RI, Hantor Situmorang menyampaikan, dalam memperkuat pelaksanaan tusi Hukerma ini dibutuhkan sinergi dan kerja sama, sehingga berdampak dalam memperkuat citra organisasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber pertama dari Tim Layanan Advokasi Hukum Biro Humas Hukum dan Kerja Sama Sekretarian Jenderal Kemenkumham.

Dalam paparannya dijelaskan tentang pendampingan pejabat dan/atau pegawai yang berhadapan dengan aparat penegak hukum serta pendampingan konsolidasi dan mediasi dalam rangka mencari solusi permasalahan aset barang milik negara.

Materi selanjutnya disampaikan oleh narasumber kedua dari Tim Kerja Sama Dalam dan Luar Negeri Biro Humas Hukum dan Kerja Sama Sekretarian Jenderal Kemenkumham.

Baca juga: Polsek Tamansari Terjunkan Petugas Gabungan Malam Takbiran, Guna Mengantisipasi Konvoi dan Tawuran

Dalam paparannya dijelaskan tentang misi terfasilitasinya kerja sama dalam negeri baik di tingkat pusat dan daerah pada organisasi Kemenkumhamm

Narasumber ketiga dari Tim LAPOR Biro Humas Hukum dan Kerja Sama Sekretarian Jenderal Kemenkumham.

Dalam paparan ini dijelaskan menjelaskan tentang Pembinaan Pengelolaan Pengaduan Masyarakat Aplikasi LAPOR! pada Tingkat Unit Pelayanan Teknis.