Helo Indonesia

Pastikan Idul Adha Aman, Polres Tubaba Kerahkan 180 Personel

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Minggu, 16 Juni 2024 22:21
    Bagikan  
TUBABA
Helo Lampung

TUBABA - Saat apel sedang berlaku (Foto Rohman/Helo) 

LAMPUNG-HELOINDONESIA.COMPastikan suasana aman dan nyaman menyambut Perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijrah, Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung mengerahkan 180 personel. 

Wakapolres Tubaba, Kompol Heru Sulistyananto, S.H, M.H, mewakili Kapolres, pimpin langsung giat apel di halaman Islamic Center, Kelurahan Panaragan Jaya, Kabupaten setempat, Minggu (16/06/2024)

Dalam amanatnya, Kompol Heru menekankan pentingnya pengamanan selama libur panjang memperingati Hari Raya Idul Adha. Selain itu, ia juga menyoroti aspek keamanan dan ketertiban arus lalu lintas yang diperkirakan akan meningkat signifikan terutama pada saat pawai takbiran berlangsung.

Saya juga Kompol mengingatkan seluruh personel tentang potensi gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi dan pentingnya kewaspadaan serta kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi tersebut.

"Dengan adanya apel ini diharapkan masyarakat Tulang Bawang Barat dapat menikmati libur dan merayakan Idul Adha dengan rasa aman, tenang dan nyaman," harapannya.

Adapun pelaksanaan pengamanan malam takbiran disebar di beberapa lokasi diantaranya Simpang Tugu Pasar Panaragan, Bundaran Tugu Ratu, Simpang Kagungan Ratu, Gor Kagungan ratu, Simpang Marga Kencana, Simpang Pasar Pulung kencana simpang Samsat dan Simpang Pu.

"Apel ini diikuti oleh berbagai satuan dan unit di lingkungan Polres Tubaba, TNI ,Dinas Perhubungan serta Satpol PP yang semuanya siap siaga untuk menjalankan tugas pengamanan dengan penuh dedikasi dan profesionalisme," Imbuhnya (Rohman).

 -