Helo Indonesia

Dua Keluarga Gerot Bersatu Menangkan RMD Gubernur Lampung

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
Selasa, 25 Juni 2024 20:17
    Bagikan  
PILGUB LAMPUNG
Helo Lampung

PILGUB LAMPUNG - Salam cinta dari dua keluarga besar ini (Foto Ist)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Dua keluarga hebat atau istilah lokalnya gerot bersatu mengantarkan Rahmat Mirzani Djausal (RMD) duduk di kursi gubernur Lampung. Kedua keluarga yang bertetangga tersebut adalah Sjachroedin ZP dan Faisol Djausal.

Kedua keluarga melebur di rumah Sjachroedin ZP di Jl. Kacapiring, Pakiskawat, Rawalaut, Kota Bandarlampung. Rumah RMD dan ayahnya, Faisol Djausal sekitar 200-an meter dari rumah Sjachroedin ZP, Jl. Nusa Indah No.31, Senin malam (24/6/1024) 

Mereka menghadirkan orang dekat mereka masing-masing. Di barisan Sjachroedin ZP, ada istrinya, Dino (putra Atu Ayi, kakak kandung Sjahroedin ZP) , dll. Ikut pula, putra politikus senior, gubernur terpilih 2002 Alzier Dianis Thabranie (ADT), yakni Muhammad Rinaldi Alzier.

Faisol Djausal mengajak Arie Nanda Djausal, putra bungsunya, adik RMD, dll, yang juga seorang pengusaha, terutama bergerak dalam tambang batu andesit. Faisol adalah kakak kandung teknokra dan budayawan terkenal Anshori Djausal.

Kedua keluarga hebat ini merapatkan barisan menjelang Pilgub Lampung 2024 untuk memenangkan RMD. Faisol Djausal datang bersama keluarga dan disambut Sjachrodin ZP dan keluarga.

Sjachroedin ZP adalah mantan gubernur dua periode Lampung. Orangtua Sjachroedin ZP, yaini Zainal Abidin Pagaralam adalah gubernur kedua asli dari Kedaton, Kota Bandarlampung yang melahirkan Universitas Lampung, BUMD Bank Lampung, dll.

Putra sulungnya, yakni Rycko Menoza, mantan bupati Lampung Selatan yang baru saja terpilih sebagai anggota DPR RI dengan mengantongi 53.813 suara. Adiknya, Handitya Narapati Sjachroedin, mantan wakil bupati Pringsewu yang baru terpilih jadi anggota DPRD Lampung dengan meraih 9.575 suara.

Sedangkan Faisol Djausal yang berciri khas sering pakai topi koboi ini adalah kontraktor hebat yang merintis dari bawah di Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, asal daerahnya. Kini, dia "raja" spesialis pembangunan infrastruktur jalan di Lampung.

Adik kandungnya, Anshori Djausal juga tak kalah hebat. Dia ahli ferosemen, mantan Wakil Rektor Unila, dan budayawan paling terkenal di Lampung. Dari dedikasinya terhadap budaya, era Sjachroedin ZP membangun ikon Menara Siger, 0 KM-nya Sumatera.

Apalagi kurang gerotnya, apa yang ditulis hanya sedikit dari catatan kiprah kedua keluarga besar Lampung ini. Bagi Mirza, Sjachroedin ZP adalah idolanya dalam kepemimpinan sebagai kepala daerah, banyak karyanya, ekonomi masyarakat"adem".

Dua keluarga hebat ini telah menyatu buat memenangkan RMD jadi gubernur periode 2024-2929. Waspada wir, dua gerbong besar mau lewat. (Herman Batin Mangku)


 -