Helo Indonesia

Menggunakan Komedian, Polri Tidak Alergi Kritik Guna Memperbaiki Citra dan Lebih Dicintai Masyarakat

Aris Mohpian Pumuka - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 26 Juni 2024 10:17
    Bagikan  
Stand up comedy
heloindonesia

Stand up comedy - Jajaran Polri memeriahkan acara yang bertemakan Stand Up Comedy.

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Para komedian melontarkan kritik pada institusi kepolisian Republik Indonesia (Polri), bukan diberi sanksi mereka malah dipuji dan diberi hadiah oleh kepolisian.

Maklum, kali ini para komedian mengeritik Polri dalam acara Stand Up Comedy. Guna memeriahkan acara HUT Bhayangkara ke-78.

Ketua Penyelenggara acara, Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Brigjen Mukti Juharsa, gembira dengan kritikan yang dilontarkan para komedi tersebut.

"Acaranya jadi meriah, meski isinya adalah kritikan-kritikan komedian mengenai kinerja kepolisian," kata Mukti usai acara kepada wartawan, pada Selasa (25/6/2024) di Jakarta.

Baca juga: Mampu Kendalikan Diri dan Fokus, Adalah Filosofi Penembak Jitu

Dia katakan, semua kritik yang disampaikan para komedian adalah kritik membangun. "Ke depan, Polri akan tindak-lanjuti. Untuk Polri lebih dekat dan dicintai masyarakat," ujarnya. 

Ia bersyukur,  acaranya berlangsung  cukup meriah, cukup bagus. Mukti berjanji, tiap tahun acara stand up comedy itu akan terus diadakan. Karena, Polri butuh kritik masyarakat yang membangun.

"Bahwa ini akan terus diadakan tiap tahunnya karena sudah ada piala bergilir, yang diberikan pak kapolri," ucapnya. 

"Tetap, kita tetap butuh kritik masyarakat yang bersifat membangun kepolisian. Lagipula, kami tidak anti kritik. Justru kritikan itu membangun kita, menjadi lebih baik," tuturnya.

Baca juga: Polri Komitmen Membangun Fasilitas Air Bersih Guna Menanggulangi Krisis Air Bersih Serta Menjaga Kesehatan Warga

Lebih lanjut, Mukti berharap dengan diadakannya acara tersebut, dapat membuat polri lebih dekat ke masyarakat. Sebab sangat terlihat animo masyarakat dengan diadakannya acara komedi tersebut.

"Ya harapannya kita lebih dekat ke masyarakat semuanya. Terlihat animo masyarakat yang hadir begitu tinggi dalam acara ini. Dan semuanya saling mensuport," katanya.

Sementara itu juara pertama dari perlombaan tersebut, Boby, berterima kasih kepada Polri yang telah menyelenggarakan acara tersebut. Sambil berkelakar, dirinya jadi mencintai Polri karena telah menang perlombaan.

"Saya juga terima kasih kepada polri. Karena saya juara, saya jadi cinta polri, i love you," kata Boby menyunggingkan senyum. 

Baca juga: Berikut Kode Redeem Game Free Fire (FF) Hari ini, Rabu (26/6/2024) : Dapatkan Item - Item Menarik

Dirinya juga berterima kasih kepada kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan. "Juga pada temen-temen yang selalu mensuport," ujarnya.

Dalam acara puncak malam tadi, ada 8 (delapan) finalis komika yang tampil. Para juara diberikan hadiah langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan pejabat utama (PJU) lainnya.

PJU yang hadir, di antaranya Wakapolri Komjen Agus Andrianto, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, Kadiv Humas Polri Brigjen Sandi Nugroho.