Helo Indonesia

Setelah Diperbaiki, Jalan yang Akan Ditengok Jokowi Ditutup Jumat

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Rabu, 3 Mei 2023 20:55
    Bagikan  
Menteri PUPR Basuki Hadimulyono dan surat himbauan pengosongan jalan
Menteri PUPR Basuki Hadimulyono dan surat himbauan

Menteri PUPR Basuki Hadimulyono dan surat himbauan pengosongan jalan - (Foto Kompilasi Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Setelah batal Rabu (3/5/2023), Presiden Jokowi direncanakan kembali mengunjungi jalan "kubangan kerbau" yang viral pada Jumat (5/5/2024) di Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan kunjungan kerja Jokowi diundur menjadi hari Jumat (5/5/2023). Kunjungan kerja tersebut adalah untuk meninjau jalanan rusak di Lampung.

Saat ditanya terkait alasan penundaan jadwal kunjungan kerja Jokowi ke Lampung, Basuki mengaku tak tahu alasannya. Dia pun merasa jadwal kunjungan hari ini tak sesuai jadwal presiden. "Enggak tahu, mungkin jadwalnya Presiden. Tanya prokis (protokol istana),” ujarnya.

Kepastian jadwal tersebut juga berdasarkan surat himbauan penutupan jalan sementara arus lalu lintas pada Jumat (5/5/2023), pukul 10.00-17.00 WIB, yang ditujukan kepada pemilik pabrik, lapak, dan masyarakat.

Mereka tak dijinkan melintas jalan utama dari Simpang Randu, Kecamatan Seputih Banyak, Kecamatan Rumbia, Kecamatan Buminabung, Kecamatan Seputih Surabaya, hingga Kecamatan Bandarsurabaya.

Selain itu, mereka yang ada di sepanjang jalan tersebut juga diminta menghentikan aktivitasnya. Pengumumkan tersebut ditandatangi para camat sepanjang jalan serta Danramil Rumbia Kapten TNI Sujono S.

PERBAIKAN JALAN

Jelang kedatangan Presiden Jokowi, Pemprov Lampung telah memperbaiki jalan yang rusak bak kubangan kerbau sejak Senin (1/5/2023). Gubernur Arinal Djunaidi turun langsung memastikan kondisi jalan yang dikunjungi Kepala Negara.

Pemantauan Kepala Biro Helo Indonesia untuk Kabupaten Lampung Tengah, Zen Sunarto, sejak kemarin, Senin (1/5/2023), alat berat telah bekerja meratakan ruas jalan yang telah menghebohkan jagat tanah air. (HBM/Zen Sunarto)