Helo Indonesia

Teluk Lampung Kotor Sampah Plastik, Polda yang Bersih-Bersih

Herman Batin Mangku - Nasional -> Peristiwa
Minggu, 21 Januari 2024 22:33
    Bagikan  
SAMPAH
Helo Lampung

SAMPAH - Teluk Lampung banyak sampah plastik (Foto Humas Polda Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Sampah plastik berserakan semakin banyak di pantai hingga dasar perairan pesisir serta pulau-pulau di Teluk Lampung. Polda Lampung prihatin dan bersih-bersih di pantai Mutun dan pantai Pulau Tangkil, Minggu ( 21/1/2024).

Sampah-sampah yang dibuang ke pantai akan terbawa arus hingga ada yang hingga ke dasar laut Teluk Lampung. "Mari kita jaga keindahan wisata kita dengan menjaga kebersihannya," ajak Kasubdit Kamsel AKBP Darmawan, ST.

undefined

Polda Lampung mengerahkan anggota Ditlantas, Bidpropam, dan Ditpamobvit untuk membersihkan sampah-sampah plastik, termasuk botol, yang berserakan di bibir pantai. Mereka kemudian membakarnya.

"Kami menghimbau agar setiap wisatawan yang ke Pantai atau menyeberangi Pulau jangan membuang sampah sembarangan karena ini akan merusak ekosistem laut," ujar AKBP Darmawan, ST lewat rilis yang diperoleh Helo Lampung.

Sasarannya bersih-bersih kali ini yakni dari Pantai Mutun, Kabupaten Pesawaran lalu berenang menyeberang sampai ke Pulau Tangkil dengan tujuan meningkatkan kunjungan wisatawan dan menjaga kebersihan area pantai.

Upaya membersihkan pantai menjadi salah satu misi menjaga bumi tetap bersih dan aman. (Humas Polda Lampung,/HBM)