Helo Indonesia

Kapolda Lampung Ajak Masyarakat Sukseskan World Surf League Krui Pro 2024

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 27 Mei 2024 20:35
    Bagikan  
Kapolda Lampung Ajak Masyarakat Sukseskan World Surf League Krui Pro 2024

Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika/Foto: Ist

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika mengajak masyarakat suseskan perhelatan Surfing Internasional World Surfing League (WSL) Krui Pro 2024 yang berlangsung mulai 28 Mei - 4 Juni 2024 dengan tetap menjaga situasi yang kondusif di Lampung.

"Kami mengimbau sebagai tuan rumah yang baik, masyarakat lampung harus mendukung, dengan momentum ini harus kita manfaatkan dengan baik," kata Helmy, Senin (27/05/2024)

Ia mengajak masyarakat Lampung secara umum agar menjadikan perhelatan tahunan ini menjadi peluang, baik dalam pengembangan wisata, kuliner, UMKM hingga menarik investor dalam pengembangan usaha yang lebih besar.

Baca juga: Gebyar Paud Mesuji,Elis Febrizal Levi Harus Tingkatkan Anak Usia Dini

Untuk memastikan kesiapan pengamanan selama perhelatan WSL Krui Pro, Polda Lampung telah melakukan pelatihan bagi police turis dengan pembekalan bahasa asing, sosilisasi kegiatan melakukan bidang Humas, tim rescue, hingga Satuan Gugus Tugas Preemtif dan Preventif.

Sebelumnya Polda Lampung dan jajaran terus memaksimalkan pengamanan World Surf League (WSL) Krui Pro Tahun 2024.

WSL Pro 2024 tersebut bakal berlangsung di Pantai Tanjung Setia Pesisir Barat (Pesibar) dan salah satunya akan menyiapkan Tim Escape.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan, keberadaan Tim Escape ini disiapkan untuk mengantisipasi peningkatan situasi kontijensi selama berlangsung ajang surfing internasional tersebut.

Baca juga: Polda Maksimalkan Pengamanan World Surf League Krui Pro 2024

"Iya, tadi sudah dilaksanakan simulasi escape untuk para tamu undangan VVIP yang hadir di lokasi WSL Krui Pro," kata Umi, Senin (27/5/2024).

Menurutnya, aktivasi upaya penyelamatan ini akan dilakukan dengan menggunakan peralatan dan perlengkapan yang telah disiapkan oleh Polda Lampung dan jajaran. (Rls/Rama)