Helo Indonesia

PMII Komisarit STEBI Tanggamus Beri Pembekalan Anggota Baru

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Minggu, 7 Januari 2024 22:20
    Bagikan  
PMII Komisarit STEBI Tanggamus Beri Pembekalan Anggota Baru

Mapaba ke-3 PMII Komisariat STEBI (Foto Rls/Hadi)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM -- Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sekolah Tinggi Sekolah Ekonomi dan Bisnis (STEBI) Tanggamus memberikan pembekalan pada anggota barunya di Kampus STEBI Gisting selama 2 hari (6-7/1/2024).

Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) ke-3 kali ini mengusung tema "Membentuk Millenial Muda Menuju Pemimpin yang Intelektual dan Bertanggung Jawab", kata Ketua Panitia Syiham Haniff Pahlevi lewat rilis yang diterima Helo Indonesia, Sabtu (6/1/2024).

Mapaba merupakan sebuah rangkain proses kaderisasi pertama atau masa perkenalan dan menjadi langkah awal mahasiswa dalam meniti dirinya memasuki rumah pergerakan sebagai anggota PMII. "Calon anggota baru nantinya akan menerima berbagai macam pengetahuan yang akan tersaji dalam materi Mapaba PMII," ucapnya.

Baca juga: Begini Tensi Prabowo Saat Diserang Anies Kepemilikan 320 Ribu Hektar Lahan Pribadi

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa mapaba merupakan agenda wajib Pengurus Komisariat PMII STEBI Tanggamus. "Tujuan mapaba adalah mencetak kader pergerakan berlandaskan ahlussunah waljamaah dan mencetak mahasiswa aktivis, kritis, intelektual dan bertanggung jawab," ungkap Shiham.

Kemudian, dalam sambutannya ketua komisariat STEBI Tanggamus Sinta Rusyana, menyampaikan harapan kepada anggota dan kader untuk bisa menjadi agen of change.

"Pengurus komisariat PMII STEBI Tanggamus, kader yang hari ini masuk ke dalam rumah pergerakan PMII mampu menjadi agen perubahan di dunia kampus dan menjadi mahasiswa yang kritis, dan juga intelektual tinggi serta dapat bermanfaat bagi organisasi, institusi, Nahdlatul Ulama, agama, dan juga bangsa Indonesia," harap ketua Komisariat STEBI Tanggamus.

Baca juga: Warga Tolak Pemasangan Tiang Beton Listrik di Register 45 Mesuji

Turut hadir ketua IKA PMII Tanggamus Azuwansyah SAg,MM, ketua Cabang PMII Tanggamus Dauri Ruansyah SE, ketua Kopri PMII Tanggamus Lestariyana dan para senior PMII Tanggamus. (Hadi Haryanto).

Tags
PMIISTEBI