Helo Indonesia

Wali Kota Eva Serahkan Asuransi dan Alat Keselamatan ke 200 Nelayan

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Minggu, 22 Oktober 2023 14:52
    Bagikan  
Wali Kota Eva Serahkan Asuransi dan Alat Keselamatan ke 200 Nelayan

Wali Kota Eva Dwiana ketika menyerahkan asuransi kepada 200 nelayan (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM- Pemkot Bandarlampung memberikan jaminan asuransi keselamatan dan kesehatan serta peralatan keselamatan kepada 200 nelayan kecil di Kota Bandarlampung.

Wali kota Eva Dwiana mengatakan, pemberian asuransi ini dimaksudkan untuk menjamin kesehatan bagi nelayan yang mengalami musibah kecelakaan baik itu menimpa diri sendiri atau keluarga.

Asuransi tersebut bagian sejalan dengan Nawacita ke-5, yakni peningkatkman kualitas hidup, katanya di Gedung Semergou Lantai 4 Kantor Pemkot Bandarlampung Jumat, (20/10/2023). Dia juga menyerahkan seperangkat alat keselamatan kerja.

Baca juga: Setelah Ditinjau Wali Kota Eva, Tak Ada Lagi Gubuk dan Asap di TPA Bakung

Pemerintah sudah sewajibnya memberikan proteksi khusus kepada semua warganya tanpa terkecuali. Terlebih lagi nelayan kunci dari sektor perikanan dan kelautan. Dia berharap dengan pemberian asuransi ini bermanfaat walau sedikit.

"Mudah-mudahan dengan asuransi ini dapat mempermudah semua kesulitan yang dihadapi selama melaut terutama dalam mengakses hak-haknya menjadi jelas dan terlindungi,” tukasnya. (Hajim)