Helo Indonesia

Laga FIFA Matchday Penting untuk Perbaikan Peringkat, Hasil Penjualan Tiket Disumbangkan ke Palestina

Winoto Anung - Olahraga
Rabu, 7 Juni 2023 10:36
    Bagikan  
Erick Thohir
laman PSSI

Erick Thohir - Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat meninjau Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa 6 juni 2023. (Foto: PSSI)

HELOINDONESIA.COMLaga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Palestina pada laga FIFA Matchday pada 14 Juni 2023 mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Bagi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, laga FIFA Matchday melawan Palestina ini penting, sebab untuk memperbaiki peringkat Indonesia di level dunia. Oleh karena itu Erick menjelaskan pertandingan melawan Palestina akan dilakoni dengan serius. Sama halnya saat nanti Indonesia melawan Argentina.

Untuk persiapan itu, Timnas Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan di Surabaya sejak  Senin 5 Juni  kemarin. Erick Thohir meninjau Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Selasa  6 juni 2023.

FIFA Matchday merupakan momentum bagi Indonesia untuk memperbaki ranking FIFA. Saat ini Indonesia berada di peringkat 149 FIFA. Sedangkan Palestina ada di peringkat 93.

Baca juga: Nasdem: MK Harus Berani Menyatakan Kewenangan Soal Sistem pemilu di Tangan Pembuat UU

Dia mengingatkan, saat ini Indonesia tengah mengejar ranking FIFA bisa menembus 100 besar. Untuk itu, lanjut Erick, pertandingan FIFA Matchday harus serius untuk mengejar target itu.

"Untuk Palestina, harus serius mendapatkan poin,” ujar Erick Thohir, Ketua Umum PSSI. Ada pun laga melawan Argentina juga sama, merupakan laga serius.

“Dengan Argentina ya sama. Kalau untuk dipermalukan ya enggak usah main. “Hasilnya apa pun, harus memberikan yang terbaik,’’ kata Erick Thohir.

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI itu menjelaskan hal penting lainnya, sudah ada kesepakatan bahwa hasil penjualan tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Palestina akan disumbangkan untuk perjuangan rakyat Palestina.

Baca juga: Gugat Media Mirror Terkait Peretasan Telepon, Pangeran Harry Berikan Bukti ke Pengadilan Inggris

”PSSI sudah menyiapkan 10 persen hasil penjualan tiket pertandingan akan digunakan untuk kemerdekaan rakyat Palestina,” ujar  Ketua Umum PSSI

 Erick Thohir menyatakan telah ada kesepakatan untuk klausul tersebut. "Yang pasti kita punya kesepakatan, PSSI dan Pemerintah Daerah akan menyumbangkan 10 persen dari pada penjualan tiket (Indonesia vs Palestina) untuk perjuangan rakyat Palestina,’’ kata Erick Thohir. (*)

(Winoto Anung)