Helo Indonesia

Hari Ke -11, Satgas TMMD dan Masyarakat Kebut Pengecoran Jalan Dengan Penuh Semangat

M Ridwan - Nasional
Sabtu, 2 Maret 2024 07:51
    Bagikan  
TNI,
Foto: Istimewa

TNI, - TMMD Sengkuyung Tahap 1, Kodim 0706/Temanggung di Desa Bonjor, Kecamatan Tretep, Kabupaten Temanggung.

HELOINDONESIA.COM - Memasuki hari ke-11, kegiatan fisik pengecoran jalan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1 Kodim 0706/Temanggung di Desa Bonjor, Kecamatan Tretep, Kabupaten Temanggung sudah mulai kelihatan hasilnya.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa disamping merehab 1 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) jambanisasi dan plesterisasi bagi warga yang kurang mampu. Satgas TMMD Kodim 0706/Temanggung juga melaksanakan pengecoran jalan sepanjang 285 meter lebar 3 meter dengan ketebalan 0, 15 meter.

Baca juga: KPK: Perekaman Sidang Penting untuk Transparansi dan Akuntabilitas

Bintara Pembina Desa Bonjor Serka Heru selalu melekat mendampingi serta membantu pengecoran agar Satgas TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0706/Temanggung dan masyarakat tetap semangat.

Babinsa mengatakan bahwa hasil yang sudah dicapai sampai dengan saat ini tidak semata-mata kerja keras anggota satgas saja.

"Semua itu hasil kerja keras dan saling bekerja sama yang baik antara anggota Satgas TMMD dengan masyarakat saat melakukan pengecoran jalan, semua saling bergotong royong, bahu membahu melakukan pengecoran jalan agar pekerjaannya cepat selesai," ucapnya.

"Tahap demi tahap pengerjaan pengecoran jalan sudah terlihat hasilnya, ini semua berkat kegigihan dan kerja keras anggota Satgas TMMD Sengkuyung Tahap I dengan masyarakat, sehingga pengecoran jalan sudah mulai kelihatan hasilnya," ujar Serka Heru.