Helo Indonesia

5 Rekomendasi Shampo Kutu yang Ampuh tanpa Merusak Rambut

Ratu Mandiri - Ragam -> Kesehatan
Kamis, 27 Juni 2024 11:08
    Bagikan  
Sahampo Kutu
freepik

Sahampo Kutu -

HELOINDONESIA.COM - Tak sedikit orang yang percaya bahwa kutu rambut bisa pergi tanpa harus melakukan pengobatan. Mereka pun enggan menggunakan sampo kutu rambut karena aromanya yang terkadang kurang sedap dan membuat rasa percaya diri justru menurun. 

Padahal, kutu rambut tidak akan pergi dari kulit kepala bila tidak ditangani dengan tepat. Bahkan, serangga satu ini akan bertelur, menetas, dan kembali menghasilkan kutu rambut baru.

Siklus ini akan terus berulang sampai kamu melakukan perawatan untuk menghilangkan kutu pada kulit kepala dan membersihkan telurnya.

1. Shirami Shampoo Anti Kutu (100 ml)

Shirami Shampo Anti Kutu ini memiliki kandungan khusus di dalamnya. Terdapat zat aktif ekstrak citrus lemonium dan allium cepa yang ampuh membasmi kutu rambut, sekaligus usir gatal pada kulit kepala anak secara aman dan tanpa bahan kimia. 

Kandungan lain seperti ekstrak kemiri dan olive oil yang juga bagus untuk pertumbuhan dan kesehatan rambut anak. Meskipun memiliki formula yang ramah pada kulit anak, sesuai anjuran yang tertera, shampo ini bisa digunakan untuk anak usia 2 tahun ke atas. 

2. Lissa Qu Obat Herbal Anti Kutu dan Ketombe (60 ml)

Tidak jarang masalah kutu rambut juga diikuti dengan adanya masalah ketombe. Jika kamu termasuk salah satu yang mengalaminya, shampo Lissa Qu ini adalah solusi yang tepat dan bagus untuk kamu gunakan secara rutin.

Memiliki kandungan annona muricata folium dan morinda citrifolia fructus, shampo ini dijamin mampu menghilangkan ketombe, gatal, kutu, hingga telur kutu sekalipun. 

3.Family Care Shampoo Lice Not Nice (60 ml)

Dibuat dari kandungan yang alami, Family Care Shampo Lice Not Nice ini cocok digunakan untuk anak ataupun dewasa. Dengan bahan utama air dan daun bidara, serta tambahan antiseptik, shampo ini dapat menghilangkan kutu, telur kutu, dan juga menyehatkan kulit kepala. 

Selain itu, hazelnut oil pada shampo ini memberikan kelembutan pada rambut dan menyuburkannya. Shampo ini juga sudah banyak mendapatkan review bagus, sehingga kamu tak perlu ragu lagi. 

4. Voila Beauty Solution Shampoo

Shampo yang dikemas dalam packaging berwarna biru cerah ini, merupakan produk yang berbahan dasar keras untuk ampuh atasi masalah kutu rambut. Meski demikian, walaupun dianggap keras, namun shampo buatan lokal ini tetap aman digunakan karena sudah mengantongi izin BPOM.

Shampo ini juga bagus untuk merangsang kesuburan rambut, mengatasi ketombe dan rambut rontok, serta menyehatkan kulit kepala. Walupun dengan harga yang sedikit lebih mahal, namun kamu bisa mendapatkan banyak manfaat dari shampo yang satu ini. 

5. G-Walet Sampo Anti Kutu

Bagi kamu yang mendambakan rambut bebas kutu dan hitam berkilau, G-Walet Sampo adalah jawabannya.

Memiliki fungsi utama mengatasi masalah kutu rambut, shampo ini juga mengandung conditioning agent, seperti minyak zaitun, ekstrak mentimun, ekstrak lidah buaya, dan lemon yang memberikan manfaat untuk rambut jadi lebih lembut, hitam dan berkilau. Kekurangannya yaitu baunya kurang enak.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan pijatan ringan sebelum kamu membilasnya.