Helo Indonesia

Keren, Apple Iphone 15 Pro Tawarkan Kecepatan 5G Sampai 24% Dibanding Kompetitor lain

M. Haikal - Teknologi
Minggu, 24 September 2023 06:57
    Bagikan  
iphone 15 pro,
Foto: tangkapan layar

iphone 15 pro, - Sasis titanium iPhone 15 pro menjadikannya lebih ringan dan ringkas.

HELOINDONESIA.COM - Sejak seri iPhone 12 dirilis pada tahun 2020, iPhone telah kompatibel dengan 5G. 

Sejak saat itu, Apple terus meningkatkan kinerja chip modem 5G iPhone 15 Pro, yang dilaporkan lebih cepat hingga 24% dibandingkan generasi sebelumnya.

Alat pengukur kecepatan internet SpeedSmart menguji kecepatan komunikasi 5G iPhone 15 Pro dan Pro Max pada operator besar Amerika AT&T, T-Mobile, dan Verizon. 

Laporan tersebut menunjukkan bahwa iPhone 15 Pro memiliki kecepatan komunikasi 5G yang lebih cepat di ketiga operator, dan kecepatan pengunduhan meningkat secara signifikan.

Baca juga: Demi Rp20 Juta, AG Bunuh dan Masukkan Kakek ke Sumur

Dengan kecepatan unduhan iPhone 14 Pro rata-rata 195,83Mbps dan kecepatan unduhan iPhone 15 Pro rata-rata 243,06Mbps, peningkatan kecepatan unduhan sebesar 24% ditunjukkan oleh jaringan Verizon. 

Kecepatan unduh 5G T-Mobile meningkat 22%, dengan kecepatan rata-rata 300,92Mbps; AT&T menunjukkan peningkatan 14,6%, dengan kecepatan rata-rata 204,34Mbps. 

Namun, kecepatan unggah ketiga operator besar tersebut tidak mengalami perubahan yang signifikan.

Seperti yang disarankan oleh SpeedSmart, modem yang ditingkatkan untuk model iPhone 15 Pro dan Pro Max disebabkan oleh peningkatan kinerja 5G. 

Baca juga: Jenazah Brigpol Setyo Herlambang Dimakamkan di TPU Desa Sumberagung secara Kedinasan

Meskipun Apple belum secara resmi mengungkapkan modem untuk perangkat tersebut, SpeedSmart menyarankan agar model Pro menggunakan modem Qualcomm Snapdragon X70, yang memiliki tiga keuntungan utama:

Mengurangi penggunaan energi

Kemampuan yang lebih baik untuk menggabungkan operator 5G

Kompatibilitas yang lebih baik ketika iPhone tidak berada di menara seluler

Kecepatan 5G iPhone 15 Pro dan Pro Max hingga 24% lebih cepat daripada seri iPhone 14 Pro, menurut pengujian SpeedSmart.

Baca juga: Tiga Orang Tewas dalam Kecelakaan Mengerikan di Exit Tol Bawen

Meskipun ada rumor bahwa Apple sedang mengerjakan modem 5G, kontraknya dengan Qualcomm diperpanjang hingga tahun 2026, yang berarti Apple mungkin tidak akan menggunakan teknologi modemnya sendiri hingga beberapa generasi iPhone lagi.

Bagaimana apa kalian tertarik untuk membeli Iphone yang satu ini?