Helo Indonesia

Jenazah Brigpol Setyo Herlambang Dimakamkan di TPU Desa Sumberagung secara Kedinasan

Sabtu, 23 September 2023 21:25
    Bagikan  
Jenazah Brigpol Setyo Herlambang Dimakamkan di TPU Desa Sumberagung secara Kedinasan

Prosesi pemakaman jenazah Brigpol Setyo Herlambang di Desa Sumberagung dilakukan secara kedinasan. Foto-foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Jenazah Brigadir polisi (Brigpol) Setyo Herlambang tiba dirumah duka di Desa Sumberagung, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jateng, menggunakan ambulans Rumah Sakit Bhayangkara Semarang, pada Sabtu sore sekitar pukul 17.00 WIB.

pemakaman2

Jenazah langsung diserahkan Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimob Polda Kalimantan Utara, AKBP Sutrisno Hadi Santoso kepada pihak keluarga untuk disemayamkan dan selanjutnya dimakamkan di TPU Sasana Langgeng, Desa Sumberagung.

Baca juga: Tiga Orang Tewas dalam Kecelakaan Mengerikan di Exit Tol Bawen

Upacara persemayaman dan pemakaman dilaksanakan secara kedinasan dipimpin Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimob Polda Kalimantan Utara, AKBP Sutrisno Hadi Santoso. Dan diikuti sejumlah anggota kepolisian baik dari Polda Kaltara, Polda Jateng, dan Polres Kendal.

Perwakilan keluarga korban, Nadhirin saat sambutan pada prosesi upacara pemakaman menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, apabila almahrum pernah membuat kesalahan semasa hidup.

Baca juga: Almarhum Brigpol Setyo Herlambang Dikenal sebagai Sosok Baik dan Loyal

"Kami mengucapkan banyak terima kasih, jenazah almarhum telah diantarkan sampai kediaman. Selanjutnya kami serahkan dinas terkait untuk proses pemakaman srsuai prosedur yang ada. Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada kesalahan dari Setyo Herlambang," ungkapnya.


Track Record Baik
Brigadir Setyo Herlambang dimakamkan protap kepolisian di TPU Sasana Langgeng, Desa Sumberagung, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal dan selesai sekitar pukul 18.30 WIB.

Usai prosesi pemakaman, Wadansat Brimob Polda Kalimantan Utara, AKBP Sutrisno Hadi Santoso usai menuturkan, Brigpol Setyo Herlambang telah bertugas sebagai ajudan Kapolda sejak Mei 2023. Dan sebelum menjadi ajudan pribadi Kapolda, almarhum pernah menjadi ajudan Dansat Brimob sebanyak dua kali, dan mempunyai track record yang baik.

"Almarhum itu termasuk salah satu anggota yang ceria, walaupun ada masalah itu tidak diambil hati, jadi easy going-lah anaknya dan kalau bercanda sama teman-temannya tidak baperan," terangnya.

Baca juga: Almarhum Brigpol Setyo Herlambang Berencana Pulang ke Kendal untuk Tunggui Istri Melahirkan

Ia menegaskan, sebelum kejadian, almarhum tidak dalam kondisi sakit maupun depresi.

"Intinya tak ada permasalahan yang seharusnya mengganggu pikirannya," tegas Wadansat Brimob Polda Kalimantan Utara.

AKBP Sutrisno Hadi Santoso juga mengungkapkan, dirinya berkomunikasi dengan almarhum pada kamis malam, 21 September 2023. Menurutnya almarhum masih tampak mengobrol bercanda gurau dengan teman-temannya.

"Kemudian esok harinya Jumat, 22 September 2023, pukul 11.00 WIB, almarhum juga masih berkomunikasi dengan teman-temannya dan tidak ada masalah," ungkapnya. (Anik)