Helo Indonesia

Saingi Chat GPT, Berikut Rekomendasi Platform AI yang Dapat Memudahkan Perkerjaan Anda

Syahroni - Teknologi
Kamis, 20 Juli 2023 22:46
    Bagikan  
Chat GPT
ist

Chat GPT - Chatbot lain selain Chat GPT yang dapat memudahkan pekerjaan Anda.

HELOINDONESIA.COM - Kemajuan teknologi Artificial Intellegence terus berkembang. Keberadaannya pun kini sudah mulai banyak digunakan untuk meringankan pekerjaan manusia. Namun jika selama ini yang Anda ketahui hanya chat GPT saja, ternyata Anda salah besar. Saat ini sudah banyak platform baru berbasis chatbot AI yang bisa meringankan pekerjaan Anda.

Beberapa platform bahkan menawarkan output beragam. mulai dari gambar, video, naskah coding, bahkan suara. Berikut rekomendasi chatbot AI selain Chat GPT terbaik yang bisa menjadi pilihan :

1. Answer The Public

Answer the public adalah platform AI yang dapat membantu kita dalam proses pembuatan konten dengan mudah, cepat, dan tepat. Dikarenakan ketika kita menuliskan suatu Keyword pada Answer The Public, maka AI akan langsung memberikan hasil jabaran yang sangat terperinci sesuai dengan Keyword yang dimasukan, Contoh Ketika memasukan kata kunci “Artikel sekolah”. Kemudian dengan kata kunci tersebut AI akan menghasilkan turunan ide-ide kata kunci berupa pertanyaan, pernyataan, bahkan saran agar konten menjadi lebih menarik.

Baca juga: Di Balik Kecanggihannya, ini Bahaya Penggunaan Chat GPT-3

2. Steve AI

Tidak perlu pusing lagi untuk membuat sebuah video atau animasi untuk konten kita, karena dengan hanya bermodalkan menuliskan apa yang kita inginkan dan text yang ingin kita masukan kita sudah bisa membuat video sesuai dengan keinginan kita. Misalnya kita menuliskan Opening bertema lomba 17-an pada kolom teks, maka Steve Ai akanlangsung meng-convert teks tersebut menjadi sebuah video yang kita inginkan.

3. Uberduck

Underduck adalah platform Ai yang membantu kita untuk membuat suara berdasarkan Teks atau script yang telah kita buat, disini kita juga dapat memilih jenis suara yang kita inginkan untuk kebutuhan kita. Mulai dari suara pria berat, perempuan, hingga beberapa suara kartun animasi pun ada. Jadi kita tidak usah mengambil suara lagi dari google translate ya guys. Selamat mencoba

4. Dall-E2

Dall-E2 merupakan platform AI yang bisa membantu kamu dalam membuat gambar hanya dengan bermodalkan teks, Contohnya jika kalian membuat deskripsi ikan terbang, maka Dall-E2 akan langsung memproses teks tersebut menjadi beberapa pilihan gambar yang telah dibuat. Cukup mudah bukan untuk penggunaannya.

Baca juga: 7 Jenis Pekerjaan yang Akan Segera Tergantikan oleh Artificial Intelligence

5. Grammarly

Grammarly merupakan platform AI yang bisa membantu kamu dalam menulis tulisan berbasis inggris, AI ini akan membuat tulisan menjadi jauh lebih baik dan tepat. Kita cukup masukan tulisan yang sudah kita buat, selanjutnya Grammarly akan langsung memeriksa tata bahasa, ejaan, dan penggunaan kata yang digunakan, dan memberikan saran untuk memperbaiki tulisan kamu. Cocok banget nih untuk tugas cerita berbahas inggris.

6. Tabnine

Tabnine merupakan platform AI yang bisa membantu kamu dalam membuat naskah coding. Penggunaannya pun cukup mudah. Kamu cukup memasukan suruhan yang kalian inginkan, contohnya seperti 'make a Login page', makan Tabline akan langsung membuatkan script atau naskah coding untuk yang nantinya ketika di Jalankan akan menghasilkan 'Login page' yang kita inginkan. Cukup mudah bukan untuk menjadi programmer sekarang? Tunggu apalagi, selamat mencoba.