Helo Indonesia

54 Adegan Rekonstruksi Tewasnya Siswi SMKN di Mesuji

Herman Batin Mangku - Nasional -> Hukum & Kriminal
1 jam 59 menit lalu
    Bagikan  
MESUJI
Helo Lampung

MESUJI - Adegan pertama rekontruksi pembunuhan pelajar (Foto Humas Polres Mesuji)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Polres Mesuji menggelar rekontruksi peristiwa pembunuhan siswi SMK Negeri 1 Tanjungraya bernama Anggi yang diduga dibunuh dan diperkosa oleh pamannya sendiri. 

Rekontruksi yang digelar oleh Polres Mesuji, Kamis (18/07/2024), menghadirkan tersangka bernama Herman dengan melakukan 54 adegan dan menghadiri Jaksa Penuntut Umum,Penasehat Umum dan keluarga korban.

Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto mengatakan proses rekonstruksi dilakukan untuk menguji persesuaian keterangan para saksi dengan memperagakan sebanyak 54 Adegan.

Dari rekonstruksi tersebut, kita bisa mendapat gambaran tentang terjadinya suatu tindak pidana dengan jalan memperagakan kembali cara tersangka melakukan pembunuhan terhadap Anggi agar bisa mengetahui kebenaran dalam proses hukum.

"Saya berharap demi kelancaran proses rekontruksi yang dilakukan oleh pihak kepolisian kami meminta kepada keluarga korban agar tidak melakukan sesuatu yang mengakibatkan kegaduhan"ucap AKBP Ade Hermanto.

" menghormati proses Hukum yang berlaku dan tidak melakukan kegiatan kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,tersangkapun sudah mengakui dan menyesali perbuatannya" ucap AKBP Ade Hermanto.

"Kami menghimbau kepada Masyarakat agar tetap selalu waspada dimanapun berada, dan diingatkan kembali bahwa kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat Pelaku, tetapi juga karena ada kesempatan" ujar AKBP Ade Hermanto.( Aan.S)

 -