Helo Indonesia

Mewadahi Para Relawan RMD, Ary Buat Relawan Sedulur Mirza

Herman Batin Mangku - Nasional -> Politik
2 jam 9 menit lalu
    Bagikan  
PILGUB LAMPUNG
Helo Lampung

PILGUB LAMPUNG - RMD dan Ary (Foto Ist)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM- Relawan Sedulur Mirza siap memverifikasi dan memvalidasi seluruh organ relawan pemenangan Ahmad Mirzani Djausal (RMD) jadi gubernur Lampung di seluruh kabupaten-kota. 

Saat ini, banyak relawan yang siap mendukung dan ingin ikut memenangkan RMD pada Pilgub 2024. Namun, sebagian masih belum memiliki struktur lengkap.

Menurut Koordinator Relawan RMD Ary Meizary Alfian, sampai saat ini, belum ada program kerja yang sistematis dan terukur dalam pemenangan RMD.

"Untuk itu, saya berinisiatif membentuk wadah atau Rumah Sedulur Mirza, dan saya siap membantu semua organ relawan melalui wadah Sedulur Mirza," ucapnya

Sedulur Mirza, merupakan rumah besar semua relawan Bacagub Lampung RMD dengan tujuan untuk memetakan kekuatan relawan di semua tingkatan, mulai dari kabupaten-kota sampai struktur yang ada di desa dan kelurahan.

" Tujuannya, apa yang kita lakukan dalam mensosialisasikan RMD benar-benar masif dan kehadiran RMD benar-benar dirasakan masyarakat di tengah masyarakat Lampung," kata Ary Meizary Alfian di Bandarlampung

Antuisme masyarakat yang mendukung RMD saat ini sangat luar biasa.sehingga perlu diverifikasi baik secara struktur keorganisasian maupun secara keanggotaan.

" Agar sosialisasi program RMD tidak tumpang tindih dan kami mendapatkan apa yang benar-benar dibutuhkan masyarakat terhadap kepemimpinan Lampung mendatang secara valid," tuturnya. 

Bagi relawan yang sudah divalidasi dan memiliki struktur dan program organisasi yang baik maka akan dimasukan dalam wadah besar yaitu Sedulur Mirza,untuk segera dikukuhkan dan menjadi relawan pemenangan RMD secara resmi dan jelas.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas tingginya minat masyarakat yang ingin bergabung mendukung RMD.baik itu organ-organ relawan maupun kelompok atau komunitas masyarakat," jelasnya

Tapi semua harus diverifikasi secara ketat dan yang sudah memiliki struktur yang lengkap dan data anggota yang valid lebih dulu.

" Ary mengakui, saat ini lebih dari 100 organ relawan, baik secara kelompok maupun pribadi sudah mendaftar di Sedulur Mirza, saat ini pula, kami masih melakukan pendataan dan verifikasi sekaligus kami memberikan panduan kepada organ-organ relawan di seluruh Lampung, baik tingkat kabupaten-kota, kecamatan, sampai tingkat ranting," terangnya

Jangan sampai, lanjut Ary, organ-organ yang berniat mendukung RMD bergerak sendiri-sendiri, tidak terkoordinasi dan akibatnya program RMD tidak tersosialisasi dengan baik di masyarakat.

“Kami dari Sedulur Mirza siap hadir untuk merangkul semua organ-organ relawan, agar pergerakan kita dalam mensosialisasikan dan memenangkan RMD agar terkoordinir, sistematik, massif, efektif, efesien, dan terukur,” ungkapnya.

Insya Allah nanti ada tiga organ yang tergabung dalam Keluarga Besar Rumah Sedulur Sedulur Mirza yang sudah diverifikasi dan sudah divalidasi.

Yang akan mendeklarasikan dukungan terhadap RMD, yaitu dua organ pemenangan di Kota Bandarlampung dan satu organ di tingkat Provinsi Lampung.

Dua organ tingkat Bandarlampung iitu adalah Muswir Sahabat Mirza (MSM) dan Jaringat Rakyat Kecil (Jarak), serta organ yang memiliki struktur dari tingkat provinsi adalah Mirzanial yang merupakan pendukung RMD dari kalangan milenial, pungkasnya.(Hajim)

 -