Helo Indonesia

Demokrat Dukung Wakil Wali Kota Banjarmasin untuk Maju Pilkada 2024

Anang Fadhilah - Nasional -> Politik
2 jam 29 menit lalu
    Bagikan  
Wakil Wali Kota Banjarmasin
Arifin Noor

Wakil Wali Kota Banjarmasin - Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor. (ist/helokalsel)

BANJARMASIN, HELOINDONESIA.COM - Wakil Wali Kota Arifin Noor mengaku gembira karena keinginannya untuk maju sebagai calon Wali Kota Banjarmasin pada Pilkada 2024 bakal terwujud. Arifin, yang juga menjabat sebagai Dewan Syuro PKB Kota Banjarmasin, sudah mendapatkan restu dari Partai Demokrat yang dipimpin oleh SBY.

Dalam surat tugas dari Partai Demokrat, Arifin diperintahkan segera mencari koalisi untuk memuluskan langkahnya menjadi wali kota. "Partai Demokrat memberi tugas mencari koalisi terkait Pilkada Kota Banjarmasin 2024," katanya pada Selasa (16/7/2024).

Arifin menjelaskan bahwa dirinya sudah melakukan penjajakan dan berkomunikasi dengan beberapa partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kota Banjarmasin. "Komunikasi politik sudah saya lakukan. Insya Allah, pada Agustus akan keluar putusan itu. Semoga Partai Golkar, PDIP, PKB, serta Demokrat mendukung pencalonan saya," ungkapnya.

Ketika ditanya mengenai sosok calon wakil wali kota yang akan mendampinginya, mantan Kadis PUPR Kota Banjarmasin ini mengaku sudah melakukan pendekatan dengan beberapa calon potensial seperti Norasya Verdiana, Muhammad Yamin, dan Supian Akbari. "Untuk calon pendamping, saya sudah melakukan pendekatan dengan Norasya, M. Yamin, dan Supian Akbari, yang merupakan sosok muda berprestasi," katanya.