Helo Indonesia

Meski Batal Nyagub Jateng, Gerindra dan Relawan Kendal Bangga Mas Dar Dilantik Jadi Wamentan

2 jam 30 menit lalu
    Bagikan  
Meski Batal Nyagub Jateng, Gerindra dan Relawan Kendal Bangga Mas Dar Dilantik Jadi Wamentan

Sudaryono

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Sosok Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono kini tengah menjadi perbincangan hangat setelah batal maju sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada mendatang.

Batalnya pencalonan Mas Dar tersebut karena ia dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Menteri (Wamen) Pertanian pada Kamis, 18 Juli 2024.

Diangkatnya Sudaryono ini tentunya mendapatkan tanggapan beragam dari kader Partai Gerindra hingga para relawan yang sebelumnya telah mendeklarasikan diri untuk mendukung Mas Dar maju di Pilgub Jateng.

Baca juga: Apa Arti Kata ‘Wir’ yang Viral dipakai di TikTok? Istilah Gaul yang Sering Digunakan Konten Kreator

Meski batal nyalon sebagai gubernur Jateng, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Kendal, Mifta Reza NP mengaku bangga kepada Mas Dar yang baru saja diangkat menjadi Wamen Pertanian. Dirinya menilai keputusan yang sudah diambil para pimpinan terkait pengangkatan Mas Dar ini paatinya sudah melalui berbagai pertimbangan.

"Kami ucapkan selamat dan sukses kepada ketua kami yang diangkat menjadi Wakil Menteri Pertanian. Semoga dalam tugas yang baru, beliau diberi amanah yang besar untuk memikirkan nasib petani di Indonesia. Semoga sukses menjalankan tugas yang baru," ucapnya.
Tegak Lurus
Disisi lain, Ketua Gerakan Relawan Sudaryono Bersatu (Garda Satu) Kabupaten Kendal, Kuswanto mengatakan meski sempat menyesalkan batalnya Mas Dar maju di Pilgub Jateng, namun dirinya bersama relawan lainnya tetap tegak lurus satu komando dan mendukung penuh atas keputusan Mas Dar.

"Intinya kita satu komando apapun kondisi politik. Yang terpenting Pak Prabowo sudah menang satu putaran," ujarnya.

Baca juga: Pemberhentian Hendry CH Bangun dari Keanggotaan PWI Otomatis Batal Demi Hukum

Ia juga menegaskan, dilantiknya Mas Dar sebagai Wamen Pertanian tentunya sejalan dengan salah satu visi misi yang diusung Mas Dar yakni ingin menyejahterakan petani.

"Ya sebenarnya sempat menyayangkan karena sudah terbentuk tim pemenangan Mas Dar mulai tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan bahkan desa-desa. Tapi kami akan tetap mendukung karena semua keputusan ada di pusat," tegas Kuswanto.(Anik)