Helo Indonesia

Didukung Haji Isam, Erna Lisa Halaby Maju sebagai Calon Wali Kota Banjarbaru 2024

Anang Fadhilah - Nasional -> Politik
3 jam 10 menit lalu
    Bagikan  
Lisa Halaby
Calon Wali Kota Banjarbaru

Lisa Halaby - Didukung Haji Isam, Erna Lisa Halaby Maju sebagai Calon Wali Kota Banjarbaru 2024. (ist/helokalsel)

HELOINDONESIA.COM - Hj Erna Lisa Halaby, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat di Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru, memutuskan untuk meninggalkan posisinya demi memenuhi harapan masyarakat yang menginginkannya maju sebagai Calon Wali Kota Banjarbaru tahun 2024.

Untuk mewujudkan ambisinya menjadi Wali Kota, Erna Lisa Halaby, yang akrab disapa Lisa Halaby ini telah melakukan berbagai langkah politik, dengan secara resmi mengajukan pengunduran dirinya sebagai ASN ke BKPSDM Banjarbaru pada 10 Juni 2024.

"Dengan mengucap Bismillah, saya telah memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Banjarbaru, dengan harapan bisa membawa perubahan positif bagi kota ini," ujarnya pada Selasa (16/7/2024).

Erna Lisa Halaby, yang juga dikenal dengan panggilan Lisa Halaby, dikabarkan mendapat dukungan penuh dari H. Syamsudin Andi Arsyad atau Haji Isam, pengusaha ternama pemilik Johnlin Group di Kalimantan Selatan. Dukungan ini terindikasi dari beredarnya foto Lisa Halaby bersama Rustam Effendi, mantan pejabat Pemko Banjarbaru, dan Haji Isam.

Haji Isam dikenal sebagai figur berpengaruh di Kalsel, dan dukungannya dianggap sebagai modal besar dalam memenangkan Pilkada.

Informasi yang beredar menyebutkan bahwa pertemuan antara Lisa Halaby, Rustam Effendi, dan Haji Isam terjadi di Jakarta pada Sabtu (22/6/2024) siang.

Ketika dikonfirmasi mengenai pertemuan tersebut, Lisa Halaby membenarkannya dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Haji Isam.

"Benar, Alhamdulillah saya mendapatkan dukungan dari Haji Isam dan saya sangat berterima kasih atas dukungannya," katanya.



4o