Helo Indonesia

Boncengan Tiga Naik Beat Dua Remaja Jombang Tewas Ditabrak Bus Aneka Jaya Jurusan Surabaya-Pacitan

17 jam 36 menit lalu
    Bagikan  
DUA TEWAS
dokumen polres Jombang

DUA TEWAS - Dua remaja Jombang tewas tertabrak bus Aneka Jaya jurusan Surabaya-Ponorogo-Pacitan di ruas Jalan Gatot Subroto, Kota Jombang, Minggu (14/7/2024) pukul 23:50 WIB.

HELOINDONESIA.COM - Jangan dikira pada saat jalan sepi itu aman, faktanya kecelakaan sering terjadi pada malam hari saat jalan sepi, seperti yang terjadi di Jombang ini.

Kecelakaan lalu linta pengendara sepeda motor yang terdiri dari anak-anak remaja dihantam bus Aneka Jaya jurusan Surabaya-Ponorogo-Pacitan, Minggu (14/7/2024) dinihari pukul 23:50 WIB.

Kecelakaan yang terjadi di jalan Gatot Subroto atau jalan raya Simpang Empat Desa Jelakombo, Jombang Kota itu menewaskan dua remaja berusia belasan tahun warga Jombang, Jawa Timur.

Baca juga: Geger Mahasiswi Asal Sidoarjo Tewas di Dalam Kamar di Jombang, Karena Gara-gara ini

Ketiga remaja yang menjadi korban kecelakaan itu adalah GWM (16), Mahdi (18) warga Tugusumberejo, Peterongan dan Azrul Ferdiansyah (19) warga Badas, Sumobito, Kabupaten Jombang.

Ketiga korban kecelakaan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit, namun dua orang di antaranya meninggal dunia sedangkan satu orang masih dalam perawatan.

Menurut informasi yang diperoleh mengungkapkan kecelakaan terjadi pada saat jalanan sepi sehingga banyak kendaraan yang memacu dengan kencang.

Kecelakaan yang terjadi di simpang empat traffic light Jl Gatot Subroto, Kota Jombang itu awalnya sepeda motor Honda Beat S 4891 TL melaju dari arah Jl Airlangga atau dari arah barat memotong jalan ke arah Jl Prabu Siliwangi.

Baca juga: Bus Gunung Harta Terbakar di Tol Jombang, Peristiwa Ketiga yang Terulang Kembali, Berikut Kisahnya

Kendaraan sepeda motor beat itu ditumpangi tiga ramaja tanggung kemudian memotong jalan di perempatan Gatot Subroto, sementara dari arah utara melaju bus Aneka Jaya melaju cepat ke arah selatan atau arah Stasiun KA Jombang.

Namun menurut saksi ketiga remaja berboncengan itu kurang sabar menunggu bus yang melintas di jalan utama, tetapi mereka nyelonong dan memotong jalan, hingga tabrakan tak terhindarkan.

"Motor dari barat, posisi mau memotong jalan Gatot Subroto, tetapi nyelonong saja, hingga tertabrak bus Harapan Jaya yang melaju cepat," ujar seorang warga yang mengetahui kejadian itu.

Baca juga: Lagi Kebakaran Bus Kembali Terjadi di Tol Jombang-Kertosono KM 685, Seperti Apa Nasib Penumpangnya

Nahas PO Aneka Jaya AE 7034 UX yang dikemudikan Abdul Rozaq (51) warga Cokrokembang, Ngadirojo, Pacitan itu tak bisa mengindari lantaran dia memacu kendaraan di jalur utama.

Sementara situasi tidak mengira jika pengendara sepeda motor itu tiba-tiba memacu kendaraannya dan langsung memotong jalan, posisi yang terlalu dekat pengemudi bus tak bisa menghindar, hingga pengendara terbarak bus.

Benturan yang keras menyebabkan kendaraan yang dikendarai ketiga remaja itu terpental begitu juga penumpangnya termpar dan lepas dari sepeda motornya.

Baca juga: Bus Harapan Jaya Tabrak Bak Truk di Tol Jombang-Mojokerto, Kondektur Asal Kediri Tewas

Kondisi sepeda motor ringsek, sementara pengendaranya yang rata-rata remaja berusia belasan tahun juga tidak sadarkan diri dan di bawa kerumah sakit.

Dua dari tiga remaja yang mengalami kecelakaan lalu lintas itu akhirnya meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan beberapa jam di rumah sakit, sedang seorang masih hidup dan sedang mendapatkan penanganan medis.

Baca juga: Jangan Asal Potong Tali Spanduk yang Melilit Kabel Listrik, Pria Jombang Jatuh Tersengat Listrik Bertegangan Tinggi

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Iptu Anang Setiyanto mengatakan petugas sudah melakukan penanganan kasus kecelakaan itu, korban telah dievakuasi dan dua meninggal.

Sedangkan kendaraan sepeda motor dan bus Harapan Jaya juga sudah diamankan di Satlantas Polres Jombang, sementara penyebab kendaraan masih dilakukan pendalaman oleh petugas. **