Helo Indonesia

Nilai Enam Pemain Asing Persik Mencapai 20 Miliar, Fransisco Carneira Masih Menunggu Kepastian

3 jam 47 menit lalu
    Bagikan  
KONTRAK PERSIK
persik official

KONTRAK PERSIK - Persik Kediri saat ini sudah mengontrak 6 pemain asing dari 8 kuota yang menjadi regulasi penyelenggaran kompetisi Liga Indonesia Baru.

HELOINDONESIA.COM - Persik Kediri berambisi besar untuk meraih posisi papan atas pada musim kompetisi 2024/2025 Liga 1 Indonesia yang mulai digelar pada 9 Agustus 2024 mendatang.

Hingga saat ini Persik Kediri sudah mengontrak 6 pemain asing dua di antaranya Ze Valente dan Rohit Chand yang sudah terlebih dahulu bersama Macan Putih sejak musim kompetisi kemarin.

Kini Persik Kediri kembali menambah jumlah pemainnya, sebanyak 4 pemain lagi di antaranya adalah Lenaro Navacchio yang merupakan kiper asing pertama Persik Kediri selama ini berkewarganegaraan Brasil yang terakhir bermain di klub Liga 2 Portugal.

Baca juga: Bebas Dari Sanksi FIFA, Persik Kediri Kebut Datangkan Pemain Asing Lagi dan Ezra Walian

Kemudian Ramiro Fergonzi yang merupakan pemain berkebangsaan Argentina yang sebelumnya memperkuat Persita Tangerang pada musim kompetisi kemarin.

Selanjutnya Ousmane Fane yang merupaka pemain profesional kelahiran Paris yang bermain sebagai gelandang dari klub Morecambe FC, yang memiliki postur tubuh 1,93 meter.

Ada juga Majed Osman merupakan pemain asal Lebanon yang sudah tidak asing lagi bagi penggemar sepakbola di tanah air, lantaran dia sebelumnya bermai untuk klbub Dewa United musim kompetisi 2023/2024.

Ke enam pemain baru Persik Kediri sudah seluruhnya sudah mulai mengikuti latihan yang dimpinpin sang pelatih asal Brasil, Marcelo Rospide di Stadion Brawijaya Kediri.

Baca juga: Bursa Transfer Persik Kediri Ousmane Fane Masuk, Jeam Kelly Sroyer Kembali ke Biak

Pemain asal Lebanon Majed Osman yang baru menandatangani kontraknya pada Selasa (16/7/2024) kemarin, dalam musim kompetisi kemaren Majed berhasil mengoleksi empat gol dan enam assist bersama Dewa United.

"Sedangkan Fergonzi dan Osman udah lama di liga Indonesia. Saya pikir bisa jadi kekuatan tambahan bagi Persik Kediri," ujar Manajer Persik Kediri Mochamad Syahid Nur Ichsan kepada wartawan di Kediri.

Sementara dalam latihan Rabu (17/7/2024) kemarin baik Majed maupun Fergonzi sudah bergabung dalam latihan bersama tim, begitu juga pemain baru lainnya seperti Leonardo Navacchio dan Ousmane Fane.

Baca juga: Persik Kediri Rekrut Ramiro Fergonzi Menggantikan Posisi Flavio Silva, Menambah Daya Dobrak Lini Depan

Sedangkan nalam latihan kemarin itu, terdapat bek Rans Nusantara, Fransisco Carneira berada di Stadion Brawijaya menyaksikan latihan tim.

Pria yang akrap dipanggil Kiko asal Portugal ini, sebelumnya santer dirumorkan masuk radar Persik Kediri menggantikan posisi Anderson Nascimento masih menunggu kepastian dari manajemen Persik.

Baca juga: Sosok Pemain Baru Persik Kediri Hugo Samir Ikut Dalam Latihan Macan Putih, untuk Kuota di Bawa U-22

Nilai kontrak
Persiapan Persik Kediri dengan menghadirkan enam pemain asing juga merogoh kocek cukup dalam, dimana nilai pasaran dari empat pemain yang baru saja dikontrak itu harga pasarannya bisa mencapai kisaran Rp20 miliaran

Sebut saja Majed Osman pemain sayap berusia 30 tahun asal Lebanon ini memiliki harga pasaran mencapai Rp6,52 miliar.

Mantan pemain Dewa ini diharapkan memberikan kekuatan posisi lini serang, dengan kemampuannya diharapkan mampu menambah kekuatan lini depan Macan Putih.

Majed dengan kemampuan memiliki kecepatan dan dribbling di posisi sayap kiri bisa menjadi ancaman lawan, sehingga kekuatan lini depan semakin tajam.

Baca juga: Kepergian Trio Asing Persik Kediri, Apakah Menandakan Terjadinya Perombakan Pemain Macan Putih?

Begitu juga dengan Ze Valente merupakan pemain gelanda serang berusia matang 30 tahun asal Portugal, memiliki nilai pasar Rp5,65 miliar.

Ze memiliki kemampuan sebagai penggerak serangan dengan bola-bola yang diolahnya mampu mengembangkan permainan dan kreativitas serta ketajaman lini tengah.

Dia memiliki peran vital dalam membangun serangan sebelum pasukan lini serang menerobos pertahanan lawan Ze lah yang akan memberikan peluang kepada lini depan.

Leo Navacchio penjaga gawang berusia 31 tahun merupakan kiper asing pertama yang nantinya menjadi andalan penjaga mistar Persik Kediri dari ancaman lawan.

Baca juga: Kepergian Trio Asing Persik Kediri, Apakah Menandakan Terjadinya Perombakan Pemain Macan Putih?

Nilai transfer mantan pemain Liga Sabseg Liga 2 Portugal ini sebesar Rp869,08 juta, diharapkan kehadirannya juga dapat membimbing kiper yunior Persik yang masuk dalam tim Macan Putih.

Sementara Ousmane Fane sosok gelandang asal Prancis menurut catatan transfermarkt harga pasaran tertinggi pemain kelahiran Paris ini sebesar Rp2,61 miliar.

Pria jangkung ini memiliki kekuatan fisik dan kemampuan dalam menghadang lawan menjadi nilai tambah bagi Persik Kediri untuk memperkuat posisi gelandang bertahan.

Bahkan pria yang memiliki dua kewargaan negara Prancis dan Pantai Gading ini juga memiliki kemampuan lain selain pemain dengan posisi utama gelandang bertahan , namun juga mampu bermain di bek tengah.

Baca juga: Kepergian Trio Asing Persik Kediri, Apakah Menandakan Terjadinya Perombakan Pemain Macan Putih?

Rohit Chand, merupakan pemain berkebangsaan Nepal ini merupakan gelandang bertahan yang menjadi andalan Persik Kediri sejak musim kompetisi tahun lalu.

Pemain berusia 32 tahun masih dipertahankan Persik Kediri, mengingat sejauh ini masih menunjukkan performa yang bagus dengan kemampuan bermain di beberapa posisi lain sebagai gelandang tengah, dan bek tengah.

Nilai pasaran Rohid Chan sejauh ini tercatat mencapai 4,78 miliar, merupakan nilai yang cukup tinggi dan sepadan dengan kemampuan dalam bermain bola bersama Persik Kediri.

Baca juga: Resmi Tiga Pemain Asing Persik Kediri Tinggalkan Tim Macan Putih, Siapa Saja Penggantinya

Kemudian Ramiro Fergonzi salah satu pemain asal Argentina ini diharapkan akan menggantikan posisi Flavio Silva yang sekarang bermain bersama Persebaya, sebagai penyerang andalan.

Ramiro selain sebagai penyerang juga mampu bermain sebagai pemain berposisi sayap kanan dan sayap kiri, dalam kompetisi kemarin mampu mencetak 12 gol dengan 4 assist.

Nilai kontrak Ramiro menurut harga pasaran saat ini bersarnya mencapai Rp2,17 miliar.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Keenam pemain itu melalui proses seleksi yang ketat oleh manajemen Persik Kediri, diperkirakan nilainya konntraknya mencapai Rp20 miliar lebih.

Pelatih Marcelo Rospide sendiri pernah mengatakan jika dalam kompetisi Liga 1 Indonesia tahun ini bakal lebih berat dari kompetisi sebelumnya.

Untuk itu timnya harus benar-benar mau bekerja keras, selain itu timnya membutuhkan tipikal pemain yang mau bekerja keras.

Persik Kediri sendiri merupakan tim yang bermain secara kolektif, memiliki tipikal pemain yang mau turun membantu pertahanan saat tim kehilangan bola.

Baca juga: Madura United Bermanufer Agresif Mengisi Kekosongan Pemain Asing Lulinha Comeback, ada Jordy Wehrmann dan Jordi Amat

Berikut susunan pemain sementara Persik Kediri untuk musim kompetisi 2024/2025

1. GK Léo Navacchio
2. GK Eko Saputro
3. GK Husna Al Malik
4. GK Geril Kapoh

5. FW Mohammad Khanafi
6. FW Hugo Samir
7. FW Ramiro Fergonzi

8. MF Bayu Otto
9. MF Adi Eko Jayanto
10. MF Faris Aditama
11. MF Feri Pahabol
12. MF Riyatno Abiyoso
14. MF Ahmad Agung
15. MF Fitra Ridwan
16. MF Zé Valente
17. MF Rohit Chand
18. MF Evan Dimas
19. MF Muhammad Taufiq
20. MF Mochammad Supriadi
21. MF Rifqi Ray
22. MF Majed Osman,

23. DF Yusuf Meilana
24. DF Al Hamra Hehanussa
25. DF Agil Munawar
26. DF Rangga Widiansyah
27. DF Vava Mario Yagalo
28. DF Didik Wahyu
29. DF Dede Safari
30. DF Zikri Ferdiansyah
31. DF Ousmane Fane. **